Bupati Aceh Tamiang Menyerahkan Kunci Rumah Bantuan Dari PT. Pertamina Hulu Rokan

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id.
Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn, meresmikan sekaligus menyerahkan kunci bangunan rumah layak huni dari PT Pertamina Hulu Rokan melalui kegiatan BAZMA (Baituzzakah Pertamina). Dua unit rumah tersebut di serahkan kepada Bakhtiar, warga Desa Alur Baung dan Saleh, warga Desa Rantau Panjang Kecamatan Karang Baru.

Informasi yang di terima awak media dari Humas Setdakab pada Kamis (03/02/2022). Bupati Aceh Tamiang mengucapkan terima kasih kepada PT. Pertamina Hulu Rokan Zona 1 yang sudah membantu Pemkab Aceh Tamiang melakukan pembedahan rumah tidak layak huni. Hal ini merupakan bantuan ke 3 dan 4 dari 10 bantuan yang akan direalisasikan dari PT. Pertamina Hulu Rokan," jelasnya.
“Kerjasama ini telah terjalin selama 2 tahun dan mari kita doakan bersama agar Aceh Tamiang menjadi daerah yang makmur dan dijauhkan dari segala marabahaya dengan kita melakukan Solat berjamaah di Mesjid.

 Mursil menambahkan," berkomitmen membantu warga yang masih tinggal di rumah tidak layak huni. untuk itu, saya telah memerintahkan Kepala PUPR melakukan pendataan terhadap rumah tidak layak huni yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang guna dapat dibenahi lewat pelbagai ketersediaan anggaran yang ada," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, FM PT Pertamina EP Rantau, Dirasani Thaib mengatakan,"  program ini merupakan program dari Bupati Aceh Tamiang, Kami dari Pertamina hanya mendukung program-program dari Pemerintah melalui dana CSR yang berhubungan dengan masyarakat. Semoga kedepannya hubungan ini tetap berjalan dengan baik dan kami dapat terus berkontribusi membantu pemerintah demi kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Oleh karena itu saya berharap dengan bantuan yang telah diberikan dapat menjadi tempat berteduh bersama keluarga. Pertamina EP selain memperoleh amanah untuk mencari minyak dan gas juga sangat bersyukur dapat berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.(Eri Efandi)

Popular Posts