Bersama PPL, Babinsa Tinjau Tanaman Bawang Pok Tani

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Babinsa Koramil 08/Blangpegayon, Sertu Heryadi bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL)  melaksanakan pendampingan pok tani dalam rangka peninjauan tanaman bawang merah di Desa Blang Bengkik, Kec. Blangpegayon, Kab. Gayo Lues. Minggu (13/02/2022). 

Babinsa dalam melaksanakan tugas terdepan di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya dituntut untuk bekerja lebih ekstra guna dapat mengetahui situasi dan kondisi tentang keadaan desa binaan.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Koramil 08/Blangpegayon Kodim 0113/Gayo Lues dalam membantu pok tani sebagai salah satu wujud nyata dilapangan, dalam menjaga kestabilan perekonomian masyarakat khususnya di desa binaan.

Peran Babinsa dalam hal ini sangat di butuhkan oleh kelompok tani guna membantu untuk menjadi penyemangat, juga sebagai motivasi bagi kelompok tani agar lebih semangat dalam bercocok tanam terutama tanaman bawang merah.

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara khusus di wilayah Kec. Blangpegayon dan nasional pada umumnya, dengan adanya perawatan seperti penyemprotan hama, pemupukan tanaman bawang tersebut, sehingga pada waktunya panen supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

"Babinsa akan selalu mendampingi kelompok tani dalam kegiatan ketahanan pangan, baik itu pengolahan lahan, penyemaian bibit hingga penanaman sampai panen, keberadaan Babinsa adalah sebagai motivasi bagi pok tani untuk kesejahteraan masayarakat di Desa binaannya," ucapnya. 

Popular Posts