Babinsa, Petugas PDAM dan Warga Perbaiki Saluran Air Bersih

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Serda Herliandi, Babinsa Koramil 08/Blangpegayon Kodim 0113/Galus bersama rekan lainnya dan masyarakat, melaksanakan kegiatan perbaikan dan pembersihan sumber air bersih yang diperuntukkan warga Desa se Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues, Senin (07/02/22).

Saluran air bersih menuju ke Desa-Desa, mengalami penyumbatan dan sebagian beberapa titik pipa pecah. Sumber air tersebut selama ini sebagai tempat bagi masyarakat untuk mendapatkan air bersih.

Pembersihan serta perbaikan saluran air bersih, mendapat tanggapan yang baik karena jalur air tersebut sangat dibutuhkan dan diperlukan bagi masyarakat umum di Kecamatan Blangpegayon, guna mencukupi kebutuhan rumah tangga akan air bersih.

Serda Herliandi, selaku Babinsa Koramil 08/Blangpegayon menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagi bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan warga disekitar Koramil. Dimana pada musim kemarau ini warga seringkali tidak kebagian air karena sumber air berkurang, melihat hal tersebut Babinsa mengajak warga untuk membersihkan dan memperbaiki saluran air yang ada, diharapkan air menjadi lancar dan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat, ujarnya.

Salah satu warga Desa Umelah, menyampaikan terimakasih atas kepedulian yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 08/Blangpegayon yang telah mengajak warga untuk perbaikan pipa air bersih tersebut ,sehingga air sekarang menjadi lancar,"ungkapnya.  

Popular Posts