Babinsa Berikan Wasbang Kepada Siswa SMAN 1 Blangkejeren


Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Babinsa Koramil 03/Blangkejeren Kodim 0113/Gayo Lues Serka Saifudin menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Pembinaan Siswa/Siswi di SMA Negeri 1 Blangkejeren, Rabu (16/02/2022). 

Komsos yang di lakukan Babinsa untuk mendeteksi dini terhadap gerakan kelompok yang mengarah pada Radikalisme/Separatisme.

Babinsa Serka Saifudin selaku pamateri menyampaikan materi wawasan kebangsaan bertujuan untuk selain mendapat wawasan juga menjalin komunikasi sosial yang harmonis untuk meningkatkan tali silaturahmi prajurit TNI Koramil 03/Bkj dengan Guru dan Siswa/siswi dalam rangka mewujudkan cegah tangkal Radikalisme/Separatisme.

“Radikalisme atau ada lagi yang bilang ekstrimisme itu terdiri dari radikal kanan, radikal kiri dan radikal lainnya yang bertujuan merubah ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila , seperti yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945,” jelas Serka Saifudin

Selain itu juga, Separatisme, yang ingin memecah belah NKRI. Semuanya itu harus di cegah dan ditangkal, tandasnya.

Melalui Kegiatan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme, Kita Perkokoh Mentalitas dan Pemahaman Ideologi Pancasila Guna Mencegah Ancaman Bahaya Radikalisme/ Separatisme Dalam Rangka Mewujudkan Alat Juang Pertahanan Yang Tangguh.

Di tempat lain Danramil 03/Bkj Kapten Inf Fazrul Azwar menyampaikan kepada guru dan siswa/siswi SMA Negeri 1 Blangkejeren agar tidak terpengaruh terhadap kelompok maupun gerakan yang dapat merusak ideologi Pancasila, dan apabila mengetahui akan adanya gerakan/kelompok tersebut, segera laporkan kepada pihak yang berwenang. Kata Danramil

Sementara itu Kepala SMAN 1 Blangkejeren ibu Aguswati Gulo. M. Pd mengatakan, dalam rangka meningkatkan Mutu Pendidikan Aceh serta pembentukan karakter peserta didik, SMAN 1 Blangkejeren (Smansa Bkj) menggelar kegiatan kelas khusus.

Dalam pembinaan karakter siswa tersebut, SMAN 1 Blangkejeren menggandeng mitra sekolah dalam membina, membimbing, menggembleng, memotivasi, dan meningkatkan daya belajar siswa agar generasi kedepan siap bersaing, siap menghadapi tantangan, berakhlak mulia, dan berkarakter. Salah satu pematerinya Ialah anggota Koramil melaui Babinsa Kp. Bustanussalam.

"ya, Kami merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil dengan ada nya pemahaman tentang ancaman bahaya Radikalisme/Seperatisme kami mengerti dan memahaminya dan mengantisipasinya kedepan" Tutup Kepala Sekolah Aguswati Gulo, M. Pd  

Popular Posts