119 Orang Personil Kodim 0117, Laksanakan Vaksin Pfizer Booster Dosis Ke Tiga

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id.
119 Orang Personil Kodim 0117/Aceh Tamiang, melaksanakan Penyuntikan Vaksin Pfizer Booster dosis ke tiga, yang dipimpin oleh Pj. Ka. Polkes IM 09. 02/Langsa, Dokkes Polres Tamiang dan Puskesmas Kecamatan Kejuruan Muda yang di laksana Garasi Makodim 0117/Aceh Tamiang, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, pada Rabu (09/02/2022)

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0117/Atam Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P, M. Si, mengatakan," kegiatan Penyuntikan Vaksin Pfizer Booster dosis ke tiga dalam rangka mempercepat pemutusan penyebaran Covid-19 sebanyak 119 Orang prajurit dan PNS Anggota Kodim 0117/Atam yang sebelumnya sudah merima suntik vaksin Covid-19 dosis pertama dan dosis kedua," terangnya.
"Bagi anggota TNI dan PNS yang memenuhi syarat untuk divaksin, akan divaksin, kalau personel dalam pemeriksaan medis dinyatakan tidak memenuhi syarat maka tidak dilakukan vaksin terhadap personel tersebut dan saat ini pemerintah sedang mengerahkan seluruh sumber daya untuk mengatasi pendemi, melaksanakan vaksinasi dengan cepat guna untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Dandim 0117/ menambahkan," saya menghimbau melalui para Babinsa untuk disampaikan kepada seluruh komponen masyarakat untuk mendukung langkah dan program pemerintah. Anggota Kodim 0117/ Aceh Tamiang, sebelumnya sudah membentuk antibodi secara optimal setelah penyuntikkan dosis pertama dan kedua yang sudah dilaksanakan," jelasnya.

"Dengan vaksinasi ini diharapkan, para prajurit Kodim 0117/Atam yang menjadi garda terdepan setelah tenaga medis dapat terhindar dari Covid-19 untuk itu mari kita semua dukung program pemerintah dalam mengatasi pandemik ini dengan selalu patuhi protokol kesehatan, dan jangan takut untuk divaksin." Karena vaksin Covid-19 sudah teruji aman dan halal semoga pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Pada kesempatan yang sama, Sertu Sari Wahyudi selaku Koordinator Vaksin Pfizer Booster dosis ke 3 Pj Kapolkes IM 09.02/Langsa mengatakan," saya mengucapkan rasa syukur, karena pada kesempatan ini sesuai dengan rencana di Makodim 0117/Aceh Tamiang, telah dilaksanakan kegiatan Penyuntikan Vaksin Pfizer Booster dosis ke tiga semoga pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan sukses," harapannya.

Kegiatan Vaksinasi Pfizer Booster dosis ke tiga dilaksanakan untuk memberikan anti kekebalan Virus Covud-19 karena setiap harinya kita selalu berhubungan dan kontak langsung dengan warga masyarakat salah satunya cara untuk memutus penyebaran Covid-19 adalah dengan melakukan Penyuntikan Vaksin dan tetap menjaga jarak dengan menjalankan Prokes.a

Sari Wahyudi menambahkan," untuk itu tolong disampaikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi dan menjalankan Protkes jangan bosan-bosannya untuk menyampaikan hal ini demi kebaikan bersama untuk memutus penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia," terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, Dansubpom 1-6/IM Kapten Cpm Mulyadi, Kasatbinmas Polres Aceh Tamiang M. Sagala, SH, Ketua Tim Vaksin Puskemas Kecamatan Kejuruan Muda  Syafridah. S. Kep, beserta Dokter Umum Puskesmas Kejuruan Muda dr Nia Kurniati, Dokter Screning dr. Nova Susanti, Screening/Tensi Vaksin Sertu Milwan, Vaksinator PNS Fadilla, A. Md. Kep, Vaksinator PNS Suri Handayani A. Md. Kep, Registrasi Vaksin TKS A. Dicky Setiawan, Para Personil Bintara, Tamtama PNS jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang. (Eri Efandi)

Popular Posts