Warga Kecamatan Kota Kisaran Bersih-bersih Pusat Pasar Bhakti

Asahan, MA - Kegiatan rutin yang dilaksanakan Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur, A. Syaiful P. Pasaribu SAP, MM bersama Babinsa Kelurahan Teladan Koramil O6/KS, Sersan Kepala (Serka) Suroso, memimpin kegiatan Gotong Royong massal, guna memperlancar slogan saluran aliran air yang berada di pusat Pasar Bhakti Kisaran jalan Bhakti Kelurahan Teladan, Jumat (21/01/2022).

Kepada wartawan, A. Syaiful mengatakan, kegiatan gotong royong tersebut terlaksana, berkat kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Asahan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Asahan, Koramil 06 Kota Kisaran, Para Lurah, Kepling, LPM dan masyarakat se-Kecamatan Kota Kisaran Timur. 

“Kali ini kita menggelar gotong royong massal, guna menormalisasi saluran air atau drainase yang ada disekitar pusat pasar bhakti kisaran, kelurahan teladan hingga sepanjang jalan bhakti", tutur Camat Kota Kisaran Timur.

A. Syaiful juga mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan merupakan kegiatan Jum’at Bersih sebulan sekali. Terlebih lagi, adanya keluhan warga yang mengatakan dimana setiap hujan turun drainase tersebut arusnya kurang lancar akibat banyaknya tumpukan sampah dan tanah.

“Kegiatan ini, merupakan kegiatan rutin sebulan sekali, sebagaimana program pemkab asahan, terlebih lagi adanya keluhan warga dimana setiap turun hujan arus tersendat yang diakibatkan tumpukan sampah yang berada dibawah gorong gorong jembatan yang ada di sebahagian saluran drainase",  imbuhnya. 

Ia mengimbau kepada masyarakat, semoga dengan dilakukan normalisasi ini, tidak ada lagi air tergenang. Dan kepada warga, agar tidak membuang sampah sembarangan, terlebih lagi para pedagang yang menyebabkan tersumbatnya saluran air. 

“Saya menghimbau warga, khususnya para pedagang buanglah sampah pada tempatnya agar sampah tidak lagi masuk kedalam parit," tandasnya. (Wilhan)

Popular Posts