Waktu Istirahat, Babinsa Koramil 07/Blangjerango Bersama PPL Jalin Komsos Dengan Petani

Gayo Lues - Mediaadvokasi.com
Disela - sela kegiatan pendampingan kepada petani yang sedang memanen padi di sawahnya di Desa Blangjerango, Kecamatan Blangjerango, Babinsa Koramil 07/Blangjerango Serda Danang Yulianto bersama anggota PPL memanfaatkan waktu istirahat para petani untuk bertukar pikiran, Kamis (13-01-2022).

Kegiatan pendampingan kepada petani padi di sawah menjadi salah satu tugas dari Babinsa guna mempercepat masa panen musim ini, hal ini dilakukan agar petani memaksimalkan waktu yang ada dan masyarakat bisa mengolah lagi sesuai dengan yang diharapkan. Kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk melaksanakan komsos dengan petani, kegiatan tersebut dilaksanakan disela - sela waktu istirahat para petani saat panen padi sehingga tidak mengganggu aktivitas mereka. 

Babinsa mengatakan bahwa pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan mengolah sawah.

Disamping itu, Babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan pertanian bekerjasama dengan PPL pertanian bertujuan untuk memajukan pertanian di wilayah, Imbuhnya.

Datangnya hama seperti keong, ulat, wereng merupakan hal yang lumrah pada saat musim tanam namun dengan demikian dengan adanya komunikasi bersama seperti ini permasalahan tersebut akan bisa dapat diatasi dengan berbagai upaya bersama. Bahwa pendampingan pertanian ini juga merupakan sebagai upaya kepada petani dalam mensukseskan program pemerintah guna peningkatan hasil produksi pertanian dengan harapan kesejahteraan petani semakin baik. 

Lebih lanjut, Serda Danang yulianto mengatakan, kehadiran Babinsa dalam bidang pertanian adalah untuk membantu mensukseskan program swasembada pangan yang harus dicapai ke depan guna peningkatan hasil produksi pertanian dengan harapan kesejahteraan petani semakin baik.

"Sebagai pendamping dilapangan kami tidak henti-hentinya mengingatkan para petani di desa binaanya untuk melaksanakan percepatan masa panen musim ini," tutupnya. 

Popular Posts