Sukarame Gelar MusrenBangDes: Ini Penjelasan TAPMD Kabupaten Pandeglang

Pandeglang, MA - Desa Sukarame Kecamatan Carita melaksanakan kegiatan musyawarah rencana pembangunan desa (MUSRENBANDES) Tahun 2022 untuk rencana kegiatan pembangunan  tahun anggaran 2023.

Turut hadir Tenaga Ahli pemberdayaan masyarakat Desa(TAPMD) kabupaten Pandeglang, ketua dan anggota BPD, RT, RW, PKK, Karang Taruna, serta tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat Desa Sukarame, Bertempat di kantor Desa Sukarame, Rabu 19/01/2022.

Dalam sambutannya Eman Hermawan Selaku Kepala Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (TAPMD) Kabupaten Pandeglang  beliau menekan kepada ketua BUMDES harus mempunyai program dan harus mampu mendapatkan ke untungkan sebenyak-banyaknya demi meningkatkan perekonomian masyarakat dan membantu pembangunan serta membantu penghasilan pemerintahan desa.

Eman juga menambahkan Apabila Ketua Bumdes mampu dalam mengelola dana Bumdes tersebut pasti akan mendapatkan penghasilan dan meraup keuntungan yang cukup besar, dan juga dapat meningkatkan  perekonomian masyarakat Desa Sukarame akan lebih baik.

"Saya tekankan untuk ketua  Bumdes jangan hanya duduk diam tidak punya gagasan sehingga dana  yang sudah di Suplay oleh kepala desa dengan menggunakan anggaran dana dari pemerintah tidak jalan, dan jangan berharap dan bermimpi  ketua Bumdes untuk mengharapkan gaji 5 juta/bulan kalau tidak bisa mengelola  dana tersebut, apalagi untuk mendapatkan ke untungan yang lebih besar dalam mengelola anggaran Bumdes," ucapnya.

Di kesempatan itu juga  Endang selaku Kepala Desa Sukarame dalam Sambutanya menyampaikan beliau tidak membatasi usulan atau pengajuan masyarakat yg melalui RT RW maupun peserta rapat yang hadir, namun tetap yang di bangun pasti bertahap astinya yang akan di bangun yang Skala prioritas sesuai anggaran yang ada. 

Kepala desa juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, RT RW BPD dan Pemerintahan Desa yang sudah menghadiri acara tersebut dan juga berterimakasih kepada Pendamping Desa (PD) Kecamatan Carita sdr Atang, Pendamping Lokal Desa Desa Sukarame sdr Beni  serta kepada rombongan Staf dari Kecamatan Carita, dan terimakasih juga pada  petugas Acara Inti Musrembangdes ini yang di pimpin langsung oleh bpk Arsim, dan  terimakasih kepada semuanya yang hadir dalam acara Musrembangdes hari ini. (Yupantri)

Popular Posts