Stadion Persikas Subang Rusak Parah

Subang,MA ; Stadion Persikas yang berada di jalan Emo Kurniatmaja Kelurahan Pasirkareumbi Subang kondisinya memprihatinkan.Sebagian besar stadion dari mulai ruang pertemuan,ruang ganti,tribun dan lainnya kondisi rusak parah.Bagian atap jebol,begitu halnya lantai bangunan rusak parah.

Sekedar informasi,stadion adalah kandang dari Persikas Subang,yang memiliki kapasitas 5000 penonton.Stadion ini terletak dipusat kota Subang.Stadion ini stadion pertama yang memiliki nama yang sama dengan tim yang menempatinya.

Hal ini tidak lepas dari sejarah,dimana pada saat itu,Persikas dalam masa kejayaannya dikancah sepak bola Jawa Barat,oleh karena itu dipergunakan nama stadion Persikas oleh para pengurus tim sebagai bentuk kecintaan dan apresiasi masyarakat Subang pada tim ini,agar nama Persikas dapat terus terdengar dan tidak terlupakan pada masa yang akan datang.

Hingga saat ini,Persikas masih menggunakan stadion untuk memainkan pertandingan kandangnya.Stadion ini juga sering dipakai sebagai training center beberapa tim lainnya di Jabar seperti Persib Bandung,Persikab Kabupaten Bandung dan Bandung FC dalam masa pemusatan latihan sebelum memulai kompetisi.

Melihat kondisi stadion,Pemerintah semula akan merehab akhirnya merubah rencana dengan membangun ulang Persikas.Kalau direhab,sepertinya tidak memungkinkan dan khawatir rusak lagi kata Kepala Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olah Raga Subang Tatang Suprayatna.Untuk pembangunan ulang Tatang memperkirakan dana sekitar Rp 7 milyar pungkasnya.(rls /Oka) 

Popular Posts