Selalu Ada Untuk Rakyat, Babinsa Ini Bantu Renovasi Rumah Warga

Gayo lues - Mediaadvokasi.com
Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Terangun Serka Eko Pramana Putra, menjalin silaturahmi dan melaksanakan komunikasi sosial dengan membantu merenovasi rumah milik warga binaannya di Desa Makmur Jaya, Kecamatan Terangun, Kabupaten Gayo lues, Senin (10/01/2022).

"Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya," ungkapnya.

Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan rakyat.

Untuk itu kegiatan tersebut perlu dilakukan dengan masyarakat binaan secara rutin dan berkesinambungan, guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, tambahnya.

Ia menambahkan, seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik. Sehingga dengan adanya kegiatan Komsos tersebut dapat diterima positif oleh masyarakat.

Selain itu keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya juga dapat mengetahui berbagai informasi yang terjadi dan perkembangan situasi di wilayah desa binaan, serta dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini.

"Dengan kegiatan ini tentunya apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” kata Serka Eko Pramana putra. 

Popular Posts