Refleksi Pergantian Tahun, Partai Demokrat dan Relawan Gelar Bakti Sosial

Jombang, MA - Ketua DPC Partai Demokrat HM Syarif Hidayatulloh atau biasa dipanggil Gus Sentot dan relawan AHY Kabupaten Jombang melaksanakan bakti sosial atau bansos. Pada hari Sabtu 01/01/2022 yang diagendakan disekitaran Pondok Pesantren Darul Ulum dan Komunitas pedagang sekolah (kompas). 

Bukti kegiatan ini sebagai refleksi pergantian tahun 2022 dengan kegiatan ini guna mengurangi beban belanja sehari hari kepada abang becak dengan ini para relawan demokrat berbagi sembako.

Hal ini disampaikan oleh Muhammad Syarif Hidayatulloh ketua DPC partai Demokrat ketika dikonfirmasi oleh media. 

"Kita tahu bahwa saat ini adalah masa-masa liburan di pondok pesantren dan kita juga tahu bahwa selama ini banyak tukang becak yang mengais rejeki di sekitar pondok pesantren, untuk ity kami berisiniatif membantu dan meringankan dampak yang dirasakan oleh para tukang becak dengan liburnya pondok pesantren Darul Ulum," ucapnya.

Menurut Gus Sentot, Kabupaten Jombang terkenal kota santri karena begitu banyaknya pondok pesantren makanya dengan libur pesantren seperti Darul Ulum ini jelas nampak dampak yang dorasakan oleh para tukang becak.

"Untuk itu sebagai refleksi pergantian tahun kami Partai Demokrat bersama relawan AHY LOVERS mengadakan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada teman teman (kompas) komunitas pedagang sekolahan yang anggotanya mungkin ratusan orang, akan tetapi yang hadir kurang lebih 75 pedagang.
Selain sembako, Gus Sentot juga mengisi kas untuk komunitas kompas, semoga komunitas tersebut benar-benar seperti yang diharapkan disaat awal berdirinya yaitu kebersamaan seduluran senasib dan seperjuangan untuk sama sama mengais rejeki disekitar sekolah dan pondok pesntren," ungkapnya. (Iyan)

Popular Posts