Personil Polsek Kejuruan Muda Melakukan Door To Door Untuk Melaksanakan Vaksin

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com.
Untuk mensukseskan program pemerintah, Kapolsek Kejuruan Muda AKP Sudirman. SE, di damping Datok Penghulu Desa  Tanjung Mancang, T. Syaifulah Bahri, melaksanakan kegiatan Monitoring Vaksinasi Covid 19 Masal terhadap Masyarakat Lansia Dan Umur 12 Tahun ke Atas. Kegiatan tersebut di laksana UPTD Puskesmas Kejuruan Muda, Di Kantor Datok Penghulu Tanjung Mancang, Kecamatan Kejuruan Muda, pada Selasa (11/01/2022).

Personil Polsek Kejuruan Muda dan perangkat Desa Tanjung Mancang, melakukan Door to Door untuk mengikuti program pemerintah dalam Mensukseskan vaksinasi.

Kegiatan Door to Door Personil Polsek Kejuruan Muda dan Perangkat Desa, bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat bersedia melakukan Vaksinasi.


Sebelum pelaksanaan Vaksin kepada warga Desa Tanjung Mancang serta Masyarakat sekitar yang akan divaksin harus melalui beberapa tahapan Vaksinasi  Covid-19. Registrasi/pendaftaran Screaning Vaksinasi/penyuntikan Pencatatan dan observasi.

Beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter.
Jenis Vaksin yang diberikan adalah jenis Vaksin Sinovac & Moderna.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Provos Polsek Kejuruan Muda "IPDA M.Fiqri, Kanit Binmas Polsek Kejuruan Muda " Bripka Surya Diansyah,
Bhabinkamtibmas Polsek Kejuruan Muda Briptu S. Tandra Syahputra,
Tim Medis Puskesmas Kejuruan Muda, dr. NIA, Babinsa Desa Tanjung Mancang Sertu Wahyudi. Monitoring kegiatan Vaksinasi Massal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021.

Tujuan Kegiatan Vaksinasi Masal ini dilaksanakan guna untuk membangun Herd Imunnity dan menekan Lonjakan Kasus Aktif penyebaran Covid 19. Setiap yang mendapat suntikan Vaksin Covid-19 akan dilakukan observasi oleh petugas Medis untuk antisipasi dari dampak suntikan vaksinasi tersebut selama 30 menit.(Eri Efandi).

Popular Posts