Pemerintah Aceh Tamiang Menerima Bantuan Korban Banjir Dari Kemensos Dan Pemerintah Aceh

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com.
Bersama Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin, Bupati Mursil menerima bantuan logistik dari Kementerian Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) dan Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh, yang di Laksana Posko Pusdalops Banjir Aceh Tamiang, Dinas Lingkungan Hidup, pada Selasa (04/01/2022).

Penyerahan tersebut di serahkan M. Iqbal dan Hasatama mewakili Direktorat PSKBA, kepada Bupati Aceh Tamiang yang di saksikan T. Insyafuddin berupa, paket sembako berupa minyak goreng kemasan 1L sebanyak 90 bungkus, mie instan 100 dus dan telur ayam 1.000 kg. Selain itu, turut diserahkan juga makanan siap saji sebanyak 600 paket, perlengkapan keluarga berupa popok bayi dan pembalut wanita, peralatan evakuasi berupa tenda gulung/serbaguna keluarga, matras dan kasur serta 200 paket selimut.
Dan dilanjutkan penyerahan bantuan dari Pemerintah Aceh yang di wakili, Kepala Dinas Sosial, Dr. Yusrizal juga menyerahkan bantuan sembako berupa 370 dus air mineral, 338 dus mie instan, 80 dus minyak goreng, 55 dus biskuit, 172 kg gula pasir, 55 dus kecap, 55 dus sarden dan 55 dus sambal.


Pada kesempatan tersebut Bupati  Mursil, menyampaikan rasa terimakasih kepada Kemensos dan Dinas Sosial Aceh yang telah memberi bantuan logistik kepada masyarakat Aceh Tamiang yang sedang menjadi korban banjir beberapa hari ini," jelasnya.

Kami atas nama pemerintah Aceh Tamiang, meminta kepada Pemerintah Aceh memprioritaskan perbaikan tanggul sungai Tamiang yang jebol. Karena perbaikan tanggul tersebut sangat penting, terutama untuk mengurangi luasan dampak bencana banjir bila Sungai Tamiang meluap.


Pada kesempatan yang sama, Kepaa Dinas Sosial Aceh Tamiang, Zulfiqar, meyampaikan," bantuan yang telah terkumpul selanjutnya akan dibagikan kepada para pengungsi dan korban banjir melalui Camat setempat. Ini dilakukan untuk mempercepat proses distribusi logistik yang dibutuhkan para pengungsi," ungkapnya.( Eri Efandi)

Popular Posts