Komunitas Icha Lovers Gelar Ziarah Pebabaran PangeranTrunojoyo Sampang

SAMPANG, MA – Berbagai kegiatan dilakukan dalam menyambut Tahun Baru 2022 oleh berbagai komunitas yang ada di Sampang.

Salah satunya ditunjukkan oleh Komunitas ICHA LOVER PEDULI yang merupakan komunitas dikenal sangat eksis dan intens dalam kegiatan sosial selama ini.

Dalam kegiatan malam puncak tahun baru sekarang, ICHA LOVER PEDULI sengaja menggelar kegiatan Ziarah dan Doa Bersama yang bergandeng dengan Madura Tempo Doeloe (MTD) Trunojoyo Sampang, Jum’at (31/12/2021).

Dengan mengenakan busana Adat Madura, anggota ICHA LOVER PEDULI mulai start kegiatannya pada pukul 16.00 WIB, berawal dengan Ziarah ke Makam Ratu Ebuh Madegan, Kelurahan Polagan Sampang.

Berikutnya tepat pada malam puncak Tahun Baru, secara bersama dengan Madura Tempo Doeloe (MTD) Trunojoyo Sampang melanjutkan dengan Doa Bersama yang berlokasi di Pababaran Trunojoyo, Kelurahan Rongtengah Sampang.

Menurut Ketua Komunitas ICHA LOVER PEDULI, kegiatan ini dirasa penting untuk digelar dalam upaya mengenang para sesepuh pendiri Sampang tempo dulu.

“Sengaja kami gelar, agar para pemuda Sampang tetap tidak melupakan sejarah pendiri Sampang dulu sekaligus busana yang kita kenakan ini bertujuan untuk mengangkat budaya lokal madura yang saat ini dirasa semakin tergerus oleh perkembangan jaman,” ungkap Icha, wanita paruh baya ini memaparkan.

Ia juga mengharap agar para generasi muda Sampang tetap ikut serta dalam pelestarian budaya lokal yang ada, sehingga Sampang tetap bermartabat di mata orang luar. (Her Roe)

Popular Posts