Ketua DPW Jatim Resmikan Kantor GMPI DPD Sampang

SAMPANG, MA - Bahri terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Sampang, Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Militansi Pejuang Indonesia (GMPI) adakan acara peresmian kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten sampang, tepatnya di Desa Sogian, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Rabu 05/01/2022.

Kegiatan tersebut berjalan Hikmad dengan dilantunkan pembacan Sholawat Nabi yang dipimpin oleh Ustad Samsul Arifin dan juga sebagai ketua DPC dari Ormas GMPI Kecamatan Pengarengan, Kabupaten Sampang.

Acara peresmian kantor DPD Kabupaten Sampang tersebut dihadiri dan diresmikan langsung oleh Ketua DPW GMPI Jawa Timur Nunuk Rusianita.

Turut hadir di kegiatan tersebut, Kanit Intel Polres Sampang Aipda Samsul, Babinkamtibmas Kecamatan Omben Budi Prayitno bersama Wiranto, Beberapa anggota dari Ormas GMPI Jatim, DPD Surabaya, DPD Gersik, DPD Sidoarjo, DPD Jombang, DPD Mojokerto, DPD Sumenep, DPD Pacitan dan seluruh anggota GMPI di enam DPC Kecamatan Sampang beserta seluruh anggota dan beberapa masyarakat setempat.

Nunuk Rusianita Ketua DPW GMPI Jawa Timur, dalam sambutannya menyampaikan, bahwasanya sebagai kontrol sosial akan hal-hal yang harus dilakukan dan harus dijadikan sebuah langkah membantu masyarakat menangani dan mengakselerasikan segala bentuk ketimpangan sosial yang kerap terjadi pada lingkungan sosial di masyarakat. Sebuah langkah tepat dan sangat taktis sekali dengan adanya Ormas GMPI.

"betapa berat tugas kita ini, untuk berkomitmen serta menggunakan moral kita sebagai warga negara yang baik, taat akan aturan dan hukum dinegara ini, dengan banyaknya problem sosial dimasyarakat yang harus kita berikan pecahan-pecahan bagi mereka yang belum mengerti, itu semua adalah tugas kita," terangnya.

Lebih lanjut Nunuk Rusianita saat diwawancarai media ini menjelaskan bahwa pihaknya berharap kepada Ketua DPD Kabupaten Sampang, agar bisa terus mengembangkan Ormas GMPI tersebut dengan baik, dan selalu membantu masyarakat yang memerlukan bantuan.

"Semoga Ketua DPD Sampang, dapat bisa menjalankan Visi dan Misi dari GMPI, dan kedepannya bisa betul-betul membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan,"harapnya.

"Jadi kita dari masyarakat, untuk masyarakat dan ada buat masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Bahri Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Sampang, pihaknya menghimbau kepada seluruh anggotanya untuk selalu konsisten dalam menjalankan amanah dan tugas yang telah dipercayakan olehnya, dalam rangka sosial dan membantu masyarakat daerah Kabupaten Sampang khususnya.

"Saya sebagai Ketua DPD Sampang, untuk kedepannya semoga GMPI Kabupaten Sampang semakin besar dan bertambah solid, dan semua anggota kompak selalu dalam menjalankan tugasnya masing-masing," pungkasnya.

Ditempat yang sama, menurut Kanit Intel Polres Sampang Aipda Samsul bahwasanya dengan terbentuknya Ormas GMPI di Kabupaten Sampang, pihaknya berharap agar bisa bersinergi dan saling menjaga kekompakan serta bisa terjalin komunikasi yang baik antara Ormas GMPI dengan Kepolisian dan Pemerintah Kabupaten Sampang.

"Intinya kita mengajak teman-teman organisasi ini untuk sama-sama menjaga kondusifitas, serta sering-sering komunikasi dan silaturahmi biar sama-sama ikut menjaga," harapnya. (HerRoe)

Popular Posts