Kemensos RI, Tri Rismaharini Kunjungi Posko Bantuan Banjir Bumi Muda Sedia

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com.
Pasca terjadinya banjir dua minggu lalu, Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) lakukan kunjungan kerja ke Bumi Muda Sedia Kabupaten Aceh Tamiang, kegiatan dipusatkan di Posko Bantuan Banjir Istana Karang. Pada Rabu (12/01/2022). 

Dr.(H.C) Ir. Tri Rismaharini MT Mentri  Sosial Republik Indonesia memulai kunjungannya ke Provinsi Aceh tepatnya di kabupaten Aceh Utara, terus berlanjut ke Kabupaten Aceh Timur dan Kotamadya Langsa. Selasa (11/01/2022). 

Kemensos dalam sambutan singkatnya saat berada di Kabupaten Aceh Tamiang mengatakan," bantuan pada masa banjir telah dilaksanakan melalui pendirian dapur umum," ungkapnya.
"Kali ini adalah penyiapan barang-barang untuk mengisi lumbung sosial, yaitu untuk menjaga jika terjadi bencana dan bantuan bisa segera tersalurkan. 

Kemensos menambahkan, dalam lumbung sosial, nantinya akan diisi dengan pakaian, makanan, air mineral, kasur, selimut dan bahan lainnya," terangnya. 

"Terkait jebolnya tanggul, serta kerusakan bangunan fisik lainnya, merupakan kewenangan Kementrian lain dan nanti akan kita coba sampaikan," tegas Risma. (Eri Efandi).

Popular Posts