Kapolsek Rantau Melakukan Monitoring Vaksin Di Dua Desa

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com.
Untuk mensukseskan program pemerintah, Kapolsek Rantau, Iptu Nirwan Novri S.Sos didampingi Bripka Joko Susilo Bhabinkamtibmas Desa Durian dan Briptu Hanjas Bhabinkamtibmas Desa Suka Rahmat, melakukan monitoring  Vaksinasi Masal di Dua Desa, yaitu Desa Durian dan Desa Suka Rahmat, pada Selasa (11/01/2022).


Sebelum pelaksanaan Vaksin kepada warga Desa Durian dan Desa Suka Rahmat, yang akan divaksin harus melalui beberapa tahapan Vaksinasi  Covid-19. Registrasi/pendaftaran Screaning Vaksinasi/penyuntikan Pencatatan dan observasi.

Beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter.
Jenis Vaksin yang diberikan adalah jenis Vaksin Sinovac& Moderna.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ipda Ahmad Wahyudi Bintoro Wakapolsek Rantau, Aipda Maira Rianda Kanit Binmas polsek Rantau, Ibrahim Johar. SP, Datok Penghulu Desa Durian, Daya Winata Datok Penghulu Desa Suka Rahmat. Monitoring kegiatan Vaksinasi Massal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021.

Tujuan Kegiatan Vaksinasi Masal ini dilaksanakan guna untuk membangun Herd Imunnity dan menekan Lonjakan Kasus Aktif penyebaran Covid 19. Setiap yang mendapat suntikan Vaksin Covid-19 akan dilakukan observasi oleh petugas Medis untuk antisipasi dari dampak suntikan vaksinasi tersebut selama 30 menit.(Eri Efandi)

Popular Posts