HAB Ke-76, Kemenag Singkil Lakukan Beberbagai Kegiatan Sosial

Foto: Suasana di Kantor Kementerian Agama Aceh Singkil pada saat hendak melakukan Donor Darah, Senin (3/1)

Aceh Singkil-mediaadvokasi.com  
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Singkil mengelar upacara pengibaran bendera merah putih, di halaman Kantor Kemenag, Senin (3/1/2022) di Singkil

Pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih itu sebagai tanda puncak Hari Amal Bakti (HAB) Ke-76. 


Upacara itu dihadiri seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Singkil, Ketua FKUB, Kejaksaan Negeri Singkil, Inspektur Inspektorat, Kepala Kantor Pertanahan (Kantah) Danramil 02 Singkil, Polsek serta pejabat lainnya, dan turut dihadiri pelajar Madrasah seluruh tingkatan, yang dipimpin Sekda Azmi selaku inspektur upacara (Irup).

Peringatan HAB ke-76 itu, juga ditandai dengan pelepasan balon ke udara, yang dimeriahkan dengan penampilan tari-tarian oleh pelajar MIN, MTsN dan MAN. 


Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil, H Saifuddin, SE, kepada Media ini ketika dikonfirmasi  mengatakan,  sebelum dilakukannya Upacara pengibaran bendera merah putih, Kemenag Singkil sebelumnya telah melakukan berbagai kegiatan sosial. 

Kegiatan itu, diantaranya, membagikan 300 paket sembako kepada warga kurang mampu, sekaligus mengirim tim bakti sosial untuk membersihkan  masjid-masjid yang ada di Aceh Singkil. 


Adapun, 300 paket bantuan sosial itu didistribusikan secara serentak ke seluruh kecamatan.

Dirincikan, Kecamatan Singkil 31 paket, Pulau Banyak Barat 20, Pulau Banyak 23, Kuala Baru 20, Singkil Utara 23, Gunung Meriah 43.

Kemudian, Simpang Kanan 43, Kuta Baharu 26, Singkohor 23, Suro 25 dan Kecamatan Danau Paris sebanyak 23 paket.

Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian pegawai Kemenag Aceh Singkil dalam membantu sesama, semoga saja dengan bantuan itu, dapat mengurangi beban masyarakat," Ujar H.Saifuddin.

Lebih lanjut H.Saifuddin juga berharap agenda HAB ke-76 ini menjadi wadah silaturrahim antara keluarga besar Kemenag Aceh Singkil.

"Sehingga, akan terus terbangun kebersamaan dan kekeluargaan, "harapnya.


Sementara untuk bakti sosial  membersihkan masjid-masjid di Aceh Singkil

Diantaranya, Masjid Nurul Iman Kampung Takal pasir dan Masjid Baitus Syarif Kampung Teluk Ambun, Kecamatan Singkil.

Selanjutnya Masjid Al-Huda Kecamatan Simpang Kanan, Masjid Baitul Muttaqin Kecamtan Singkohor dan Masjid At-Taqwa Desa Tulaan Kecamatan Gunung Meriah.

Masjid Al- Huda Kecamatan Singkil Utara, Masjid Kecamatan Pulo Banyak dan Masjid Kecamatan Kota Baharu. 


Selain membersihkan masjid-masjid tersebut, pihaknya juga menyumbangkan bingkisan alat-alat kebersihan," Kata Saifuddin.



Tidak itu saja serangkaian kegiatan peringatan HAB-76 lainnya juga digelar. 


Seperti aneka lomba oleh Dharma Wanita Kantor Kemenag, lomba pentas seni tingkat madrasah, donor darah, khutbah Jumat serta kegiatan lainnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 300-an pegawai Kemenag dan 134 diantaranya berstatus PNS. (Ahmad)

Popular Posts