Forkopimcam Meyerahkan Bantuan Dari Kemensos RI Kepada Korban Banjir

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com
Forkopimcam Kota Kualasimpang menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada korban banjir yang berada di Kecamatan Kota Kualasimpang. Bantuan yang di beri berasal Kementerian Sosial RI (Kemensos RI), yang di berikan kepada masyarakat, Desa Kota Lintang dan Desa Kota Kualasimpang, pada Kamis (06/01/2022).

Informasi yang di terima awak media dari Media Center DIM 0117/ Aceh Tamiang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kuala Simpang AKP Ontin Panjaitan, PLT Camat Kota Kuala Simpang Imam Suhery S.STP, M.SP., Danramil 01/Ksp di wakili Batituud Pelda Sarbaini beserta anggota, Personel Polsek Kuala Simpang, Staf Kantor Camat Kota Kuala Simpang, Perangkat Desa Kota Kuala Simpang dan Desa Kota Lintang. 
Pada kesempatan tersebut, Pelda Sarbaini mengatakan," wilayah yang tertimpa musibah banjir mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah setempat, dalam hal ini Kemensos RI dan langsung memberikan bantuan berupa Sembako di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang yang terdampak bencana banjir," terangnya.

Pembagian bantuan Sembako ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat khususnya yang tertimpa musibah banjir dengan tujuan untuk memberikan motivasi semangat sekaligus membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terkena dampak banjir yang telah menimpa mereka.

Sarbaini menambahkan," niat baik seperti ini sangat dibutuhkan bagi warga yang terkena banjir, karena  meringankan beban hidup yang serba sulit. “Semoga dengan adanya bantuan sosial seperti ini masyarakat dapat merasakan adanya kehadiran dan kepedulian TNI dan Pemerintah Kota Kuala Simpang," jelasnya.

Ditempat yang berbeda, Danramil 01/Kuala Simpang Kapten Inf Matno mengatakan," musibah banjir yang terjadi disebabkan meluapnya sungai Tamiang akibat curahan hujan, saat ini air sungai Tamiang sudah surut sehingga warga bisa kembali ke rumah mereka masing-masing," ucapnya.

Saya berharap kepada anggota agar bekerja dengan tulus dan ikhlas membantu warga yang membutuhkan, "Kita harus hadir di saat warga sedang kesulitan, itu yang di tekankan oleh Bapak Kasad kita yang baru, jadi kita harus totalitas membantu masyarakat, karena TNI terlahir dari rakyat dan bekerja untuk rakyat," terang Danramil 01.(Eri Efandi)

Popular Posts