Disdikbud Cilacap Targetkan 100 Persen Vaksinasi Anak Selama Lima Hari

Cilacap, MA -  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabuaten Cilacap menargetkan 100 persen vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun dalam lima hari.

Hal ini dicanangkan setelah sebelumnya program vaksinasi Covid-19 anak yang dilaksanakan selama 10 hari pada pertengahan Desember 2021 lalu tidak mencapai target. Berdasarkan data, dari total 146 ribu anak, baru tervaksin 75 persen.

“Untuk itu Disdikbud bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) akan kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak dalam lima hari ke depan,” papar Kepala Disdikbud Kabupaten Cilacap, Sadmoko Danardono, Kamis (6/1/2022).

Menurutnya vaksinasi Covid-19 khusus anak usia 6-11 tahun sudah terlihat progres yang bagus dengan pencapaian kurang lebih 75 persen.

“Hari ini kami sudah rapat dengan Forkopimda dan kita kerja keras 5 hari ke depan, mudah-mudahan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun bisa mencapai 100 persen,” tambahnya.

Sadmoko juga memohon dukungan seluruh warga masyarakat, karena vaksinasi tersebut penting untuk meningkatkan imunitas anak-anak.

Terkait pembelajaran tatap muka (PTM), Sadmoko mengatakan untuk semester dua ini masih sama dengan semester sebelumnya, yaitu jam pelajaran ditambah jadi enam jam pelajaran.

“PTM masih 50 persen kapasitas, harapan kita status Covid-19 nol atau sudah aman. Sehingga anak-anak kita bisa masuk sekolah semua, artinya PTM normal dari pagi hingga siang,” jelasnya.

Sadmoko juga membutuhkan dukungan, pemahaman, dan pengertian dari semua pihak untuk mendukung program pemerintah, khususnya vaksinasi Covid-19, sebagai alat anak-anak untuk menangkal Covid-19. (Pour)

Popular Posts