Direktur PDAM Tirta Tamiang Menandatangani Nota Kesepakatan Dengan Bank BSI

Aceh Tamiang - Mediaadvokasi.com
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tamiang dan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Pembantu Kualasimpang Cut Nyakdien melakukan kerjasama dalam pembayaran tagihan air bersih bagi masyarakat (konsumen).

Adapun hubungan kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) yang ditandatangani langsung oleh kedua belh pihak yakni Direktur PDAM Tirta Tamiang, Ismail dan Branch Manager BSI KCP Kualasimpang Cut Nyakdien, Muhammad pada Jum’at (07/01/2022) di ruang kerja Direktur PDAM Tirta Tamiang serta disaksikan oleh beberapa staf PDAM dan staf BSI KCP Kualasimpang Cut Nyakdien.

Direktur PDAM Tirta Tamiang, Ismail seusai pelaksanaan penandatanganan MoU tersebut mengatakan," program kerjasama ini merupakan terobosan untuk memudahkan masyarakat saat melakukan pembayaran tagihan air PDAM. “ Artinya, pelanggan tidak harus lagi mengantri diloket kantor PDAM Tirta Tamiang,” terang Ismail.

"Melalui kerjasama dengan BSI KCP Kualasimpang Cut Nyakdien tersebut, masyarakat atau pelanggan bisa melakukan pembayaran langsung secara online melalui aplikasi yang disediakan pihak bank nantinya. Para pelanggan yang jauh seperti dibagian hulu dan hilir Aceh Tamiang kedepannya tidak lagi bersusah payah melakukan pembayaran di kantor PDAM, tapi bisa di akses langsung melalui BSI yang ada di wilayah Aceh Tamiang.

pada kesempatan yang sama, Branch Manager BSI KCP Kualasimpang Cut Nyakdien, Muhammad," dalam kesempatan itu menyampaikan, program kerjasama ini baru masuk tahap penandatangan MoU-nya, setelah langkah ini dilakukan nantinya akan dilakukan proses lebih lanjut kantor pusat BSI. Insya Allah program kerjasama layanan penagihan tersebut dapat secepatnya terealisasi,” jelasnya.

" Program layanan pembayaran tagihan PDAM Tirta Tamiang dapat terealisasi atau digunakan oleh pelanggan pada awal Februari 2022 mendatang, pembayaran bisa dilakukan melalui ATM BSI, mobile banking dan agen – agen ling BSI yang ada dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. (Eri Efandi) 

Popular Posts