Bupati dan Dandim Gayo Lues Berikan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung

Gayo Lues - Mediaadvokasi.com
Bupati Gayo Lues Gayo Lues dan Dandim 0113/Gayo Lues meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada para korban bencana angin puting beliung, Kamis (06/01/ 2022) bertempat di Desa Buntul Musara, Kec. Tripe Jaya, Kab. Gayo Lues,

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, Dandim 0113/Galus Letkol Inf Yudi Hendro Prasetyo, Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani, Kadis Perkim Zakaria S. HUT, Kadis Sosial Gayo Lues Jasiwa Maitense, SE, Anggota DPRK Gayo Lues Komisi C Fraksi Partai Aceh Said Ahmad, Kalak BPBD Gayo Lues Suhaidi Yahya, Muspika Kecamatan Tripe Jaya dan perangkat Desa. Buntul Musara.

Kepala Desa Buntul Musara mengatakan, mewakili masyarakat Desa Buntul Musara mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Gayo Lues dan Bapak Dandim 0113/Galus yang telah memberikan bantuan yang saat sangat kami butuhkan.

Selain itu saya juga mengucapakan terima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang juga dengan ikhlas memberikan waktu dan tenaga membantu kami masyarakat pada saat kejadian angin puting beliung, imbuhnya 

Akibat angin puting beliung tersebut menyebabkan 22 rumah rusak dengan rincian Rusak berat 7 rumah dan rusak ringan 15 rumah dengan total kerugian kurang lebih Rp. 500.000.000 (Lima Ratus Juta Rupiah) selain rumah kebun masyarakat juga mengalami kerusakan akibat angin puting beliung yang melintas melalui areal perkebunan, tambahnya 

"Tidak ada korban jiwa akibat angin puting beliung tersebut namun 1 orang masyarakat Sdri. Samsinar, umur 40 tahun, pekerjaan Petani mengalami luka dikepala akibat tertimpa bahan material rumah dan saat ini sudah mendapatkan perawatan dengan luka dikepala sebanyak 9 jahitan," kata kepala desa.

Kami masyarakat Desa Buntul Musara sangat mengharapkan perhatian dan bantuan dari pemerintah daerah.l, tambahnya.

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru mengatakan turut berduka cita atas kejadian bencana alam angin puting beliung yang terjadi di Desa. Buntul Musara. Pada saat terjadi bencana alam tersebut baru mendapat informasi pertama kali dari pak Dandim 0113/Gayo Lues yang menghubungi saya lewat telepon dan setelah itu saya langsung melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan penanganan dan tindakan awal.

"Saya berjanji akan membantu bahan material untuk perbaikan rumah yang rusak dan saat ini saya juga akan memberikan bantuan darurat merupakan bahan makanan, bantuan ini diberikan dari Pemda Gayo Lues dan juga dari Kodim 0113/Galus," ungkap Bupati.

Beliau menambahkan, bagi keluarga yang tertimpa musibah agar tetap bersabar dan tetap menyerahkan kejadian ini kepada Allah SWT serta kita jadikan sebagai pelajaran agar kita lebih dekat lagi dengan sang pencipta.  

Popular Posts