Basarnas Temukan Dua Korban Tenggelam di Pantai Suwuk Kebumen

Kebumen, MA - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan kedua korban tenggelam  di Pantai Suwuk Desa Tanbakmulyo Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Mengatakan Korban  pertama ditemukan bernama Akhmad Ramadani (9) Pelajar Asal RT 10 RW 003  Desa Gintungrejo Kecamatan Gandrungmangu  Kabupaten Cilacap tepatnya di Pantai Criwik dari lokasi kejadian ke arah timur sekitar 1.5 Kilometer dalam keadaan meninggal dunia kemudian korban dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Petanahan.

Korban ditemukan oleh TiM SAR Gabungan Pada Senin (3/1) dini hari sekitar pukul 00.10 Wib saat Tim SAR sedang melakukan penyisiran di sepanjang pinggiran pantai namun melihat sosok benda hitam di pinggiran pantai, setelah itu melihat sosok tersebut adalah korban tenggelam yang sedang kita cari kemudian langsung mengevakuasi korban tersebut.

"Korban kedua ditemukan atas nama Riandi Fitri Satria (8) warga Rt 02 RW 02 Desa Kedaleman Kulon  Puring Kebumen, ditemukan pada Senin (3/1/2022) pukul 11.00 WIB  dari lokasi kejadian 500 meter ke arah selatan, selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka," ungkap Nyoman.

"Dengan ditemukannya kedua korban maka secara resmi untuk Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," pungkas Nyoman.

Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, BPBD Kebumen, Polsek Puring, Koramil Puring, Orari, Rapi, SAR Elang Perkasa, Balawista, Celeng Rescue, Gertaks, Mdmc, SAR MTA, Lazismu dan Warga Sekitar. (Pour)

Popular Posts