Babinsa Koramil 08/ Rantau Lakukan Komsos Terkait Prokes

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com.
Untuk menjalankan Program Pemerintah dalam menjalankan Penghindaran bahayanya virus Covid 19, Serka Syafrizal Babinsa Koramil 08/Rantau jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang melakukan Komsos mengajak warga agar menjaga kesehatan tetap patuhi Prokes dan menggunakan masker, kegiatan tersebut di laksanakan kepada masyarakat Desa Suka Mulia, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, pada Rabu (12/01/2022).


Informasi yang di terima awak media dari Media Center DIM 0117/ Aceh Tamiang. Serka Syafrizal memberikan himbauan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah yakni selalu gunakan masker, ” Harapannya.


Pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah.

Syafrizal menambahkan,"
Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri  warga, dengan mengikuti protokol kesehatan. Menggunakan masker saat ke luar rumah, jaga jarak dengan orang lain, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Jika warga semua sudah melakukan hal tersebut, saya yakin pandemic ini akan cepat berlalu,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Danramil 08/Rantau Kapten Inf Hendra S mengatakan," Komunikasi sosial merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat,” Jelas Danramil Rantau.

Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” Terang Kapten Inf Hendra.(Eri Efandi)

Popular Posts