Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Bantu Korban Puting Beliung


Gayo Lues - Mediaadvokasi.com
Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Kodim 0113/ Gayo Lues Kopda Cory Triadinata dan Bhabinkamtibmas Polsek Tripe Jaya bersama masyarakat membantu mengevakuasi korban puting beliung yang terjadi di Desa Buntul Musara, Kecamatan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues, Rabu (05/01/22) 

Sebanyak 16 rumah warga masyarakat mengalami kerusakan dan 1 orang warga mengalami luka ringan dan telah dibawa ke Puskesmas Rerebe untuk mendapatkan penanganan medis.

Babinsa mengatakan, dari 16 unit rumah mengalami kerusakan, 6 unit rumah diantaranya rusak berat, atap dan bangunan roboh. Sepuluh unit rumah lainnya mengalami rusak ringan. 

Adapun korban jiwa yang mengalami luka ringan bernama Idar Inen Amrun (35) sudah mendapat penanganan medis dari pihak Puskesmas.

"Upaya yang telah dilakukan yaitu, Muspika telah mengkoorfinasikan pihak terkait, sementara Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, pengulu dan masyarakat saat ini melaksanakan evakuasi sementara warga masyarakat yang terkena dampak angin puting beliung," kata Babinsa.

Babinsa menambahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan memonitor situasi di tempat kejadian. Karena untuk wilayah Kecamatan Tripe Jaya cuaca hujan sehingga menyebabkan listrik padam, sinyal komunikasi mengalami gangguan.

Popular Posts