Babinsa Ini Turut Dampingi Petani Panen Padi

Gayo Lues - Mediaadvokasi.com
Babinsa Koramil 08/Blangpegayon melakukan pendampingan kepada para petani dengan turun langsung ke sawah membantu petani panen padi di lahan persawahan di Desa Kute Bukit, Kecamatan Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues. Sabtu (08/01/2022).

Babinsa dalam mendukung Ketahanan Pangan (Hanpangan) dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah untuk membantu para petani di Desa binaannya saat memanen padi agar supaya terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dalam kesempatan ini Serda M. Amin mengatakan Kegiatan pendampingan panen padi ini juga salah satu upaya dalam mempercepat masa tanam yang sedang dilakukan petani warga desa binaan

Hal ini tentunya bukan hanya saat panen padi saja, akan tetapi disaat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, pemupukan hingga perawatan sampai panen, Babinsa terus mendampingi Poktan di desa binaannya.

Kepedulian Babinsa terhadap para petani di wilayah binaannya dengan turun ke sawah membantu warga dengan harapan, dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan persawahan guna meningkatkan ketahanan pangan.

"Kegiatan ini akan terus berlangsung sehingga petani merasa senang dengan adanya Babinsa yang turun langsung ke sawah mereka sehingga menambah semangat para petani di Desa binaan," ucapnya. 

Popular Posts