Babinsa Dampingi Sosialisasi Vaksinasi kepada Wali Murid Sekolah Dasar

Gayo Lues - Mediaadvokasi.com
Bintara Pembina Desa, Koramil 04/Kutapanjang kodim 0113/Gayo lues, Serda Edward Silaban melaksanakan kegiatan sosialisasi vaksinasi kepada para wali murid Sekolah Dasar Negeri 1 Kutapanjang di aula SDN 1 Kutapanjang, Desa Kerukunan Kutapanjang, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo lues, Rabu (12/01/2021).

Sesuai kebijakan pemerintah dalam upaya penanganan pandemi virus covid-19 selain melakukan protokol kesehatan, salah satunya dengan di lakukan pemberian suntik vaksinasi kepada setiap perorangan. Tak terkecuali juga vaksinasi di berikan kepada anak sekolah dasar mulai usia 6 sampai 11 tahun.

Dengan akan di mulai nya pelaksanaan suntik vaksinasi kepada anak Sekolah dasar, pihak kepala sekolah dasar negeri 1 kutapanjang bersama unsur tim kesehatan puskesmas kutapanjang dan di dampingi babinsa koramil 04/Kutapanjang menyelenggarakan kegiatan sosialisasi kepada orang tua wali murid untuk memberikan pemahaman dan meyakinkan kepada orang tua wali murid bahwasan nya vaksinasi yang di berikan kepada anak Sekolah dasar aman bagi anak-anak. Pemberian vaksinasi merupakan sebagai upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak sehingga dapat mencegah tertular nya virus covid -19.

Kegiatan sosialisasi yang di hadiri kepala sekolah SDN 1 Kutapanjang, dokter beserta tim kesehatan Puskesmas Kutapanjang, babinsa Koramil 04/Kutapanjang, beserta para orang tua wali murid menghasilkan kesepakatan dari tiap-tiap orang tua wali murid menyatakan bahwa anak nya di izinkan mengikuti vaksinasi di sekolah dengan cara di ikuti pendampingan oleh orang tua masing-masing.

Pada sambutan kegiatan sosialisasi vaksinasi, serda Edward Silaban mengatakan "salah satu upaya pemerintah menanggulangi pandemi covid -19 pada anak sekolah dasar salah satu nya dengan pemberian vaksinasi, yakin dan percaya vaksinasi untuk anak Sekolah dasar aman dan tidak berbahaya, Semoga dengan ikhtiar kita bersama, dengan memberikan vaksinasi kepada anak-anak kita, dapat terhindarkan dari tertular nya virus covid -19".

"Kita semua tetap waspada terhadap virus-virus varian baru, dengan tetap laksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, serta tetap berdoa kepada yang maha kuasa agar pandemi covid -19 segera sirna di negeri kita tercinta," ungkapnya.  

Popular Posts