Babinsa Berikan Edukasi Kepada Warga Sekolah SMA N 1 Blangjerango

Gayo Lues - Mediaadvokasi.com
Babinsa Koramil 07/Blangjerango Kodim 0113/Gayo lues, Sertu M. Nain turut berperan aktif melakukan himbauan kepada siswa-siswi SMPN 1 Blangjerango tentang pentingnya Vaksinasi Covid-19 untuk kesehatan. 

Kita ketahui bersama bahwa wabah Covid-19 belum berkakhir melanda di wilayah nusantara maupun dunia sehingga pemerintah terus gencar melakukan sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan juga serbuan vaksin secara serentak sesuai program pemerintah tentang gerakan vaksinasi nasional.

Seperti yang di lakukan Sertu M.Nain di mendampingi kepala sekolah turun langsung memberikan sosialisasi protokol kesehatan dan serbuan vaksin Covid -19 kepada guru dan siswa-siswi di halaman sekolah SMPN 1 Blangjerango, Kecamatan Blangjerango, Kabupaten Gayo lues, Sabtu (01-01-2022).

Dalam kegiatan ini, Sertu M. Nain menyampaikan informasi terkait tujuan, manfaat serta persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid -19 sesuai data dan fakta agar tidak terjadi salah persepsi di masyarakat.

"Vaksinasi Covid-19 sangat penting di lakukan demi menjaga kesehatan kita semua maka di harapkan kepada siswa dan siswi SMPN 1 Blangjerango agar melakukan vaksinasi Covid-19 sesuai program pemerintah yang sudah ada. Ini bertujuan agar dalam proses belajar mengajar kita semua dapat melakukan dengan sistem tatap muka tanpa ada rasa kekhawatiran lagi," ungkap Babinsa. 

Kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat semua sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan mengetahui bahaya Covid-19.dengan tetap selalu berpedoman utama melaksanakan protokol kesehatan 5 M (memakai masker,mencuci tangan,menjaga jarak menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas)demi mensukseskan program vaksinasi Covid -19 dr pemerintah ini,sehingga dapat menekan laju penyebaran virus Covid -19 demi keselamatan bersama, ujarnya.

Sertu M.Nain juga menambahkan agar warga jangan takut dengan berita bohong at hoaks terkait Vaksin Covid-19 ini,Vaksin Covid-19 sendiri sudah di nyatakan aman dan halal oleh BPOM RI,kami seluruh personil Kodim 0113/Gayo lues semua nya sudah menerima Vaksinasi dan kami sudah buktikan bahwa vaksin ini aman dan sehat. 

Popular Posts