Tingkatkan Hasil, Babinsa dan PPL Berikan Penyuluhan Kepada Petani Bawang Merah

Gayo Lues - Mediaadvokasi.com
Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan, dalam rangka mendukung tugas tugas satuan berbagai cara dilakukan babinsa antara lain melakukan komsos dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan juga dengan kelompok kelompok tani yang ada di wilayah desa binaannya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan diwilayah binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Seperti halnya yang dilakukan Sertu M. Nain, Babinsa Koramil 07/Blangjerango, Kodim 0113/Gayo lues bersama Anggota PPl Kec. Blangjerango melaksanakan penyuluhan pertanian budidaya bawang merah kepada kelompok tani bawang di Desa Tingkem, Kec. Blangjerango, Kab.Gayo lues, Rabu (08/12/2021)

Babinsa mengatakan penyuluhan tentang budidaya bawang ini dimaksudkan untuk memberikan alternatif selain menanam padi juga bisa menanam bawang merah sehingga menambah pendapatan petani, ungkapnya

Harapannya, petani di wilayah Kec. Blangjerango agar para petani tidak menjadi petani musiman, jadilah petani yang kreatif sehingga swasembada pangan kita maju demi kesejahteraan masyarakat, pungkasnya. 

Popular Posts