Tim SAR Gabungan Temukan Satu Korban Tenggelam Kejuaran Dragon Boat

Cilacap, MA - Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan kapal di Sungai Tipar Desa Karangbenda Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap Minggu (12/12/2021) sekitar pukul 17.50 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya menyampaikan, kasus kecelakaan ini pertama kali diketahui melalui informasi dari Fuad, anggota Rapi Cilacap pukul 18.00 

Menurut Nyoman, kecelakaan tersebut bermula ketika berlangsung lomba Dragon Boat Championship 2021. Dalam kecelakaan air tersebut, dua orang orang tenggelam.

Disebutkannya, dua orang yang tenggelam tersebut masing-masing bernama Leo Ferdinan dan Adit Purnomo, warga Dusun Sodong Desa Karangbenda Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap.

“Informasi tersebut langsung kita tindaklanjuti dengan memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap di air menuju ke lokasi kejadian,” ujarnya.

Dijelaskannya, setelah melalui proses pencarian, korban atas nama Leo Ferdinan ditemukan oleh tim SAR gabungan bersama warga sekitar.

“Satu korban ditemukan  pada pukul 18.55 Wib dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan  dari lokasi kejadian ke arah hilir jembatan sekitar 50 meter. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Adipala,” terangnya.

I Nyoman menuturkan satu korban atas nama Adit  Purnomo masih dalam proses pencarian.

Ditambahkannya, kecelakaan air tersebut bermula saat diadakan lomba dayung naga. Menjelang garis finis, salah satu kapal menabrak tiang penyangga jembatan.

Kedua korban terbentur tiang jembatan dan terlempar ke sungai dan tenggelam. (Pour).

Popular Posts