Tim Damkar Padamkan Api di Pabrik Pengolahan Karet PTPN IX Kebun Kawung

Cilacap, MA - Kejadian kebakaran yang menimpa Pabrik Pengolahan Karet PTPN IX kebun kawung wanareja berhasil dipadamkan dalam  waktu 3 jam  yaitu mulai pukul 16.15 WIB sampai dengan 19.00 WIB.

Kejadian kebakan terjadi pada hari rabu 8 desember 2021 sekira pkl.16.15 wib , menurut keterangan saksi saksi  yang juga sebagai karyawan di pabrik tersebut pada pukul.16.15 wib saat hujan deras terdengar bunyi petir yang sangat keras dan kemudian para saksi keluar dari ruang pengolahan karet tempat saksi kerja, dan melihat cerobong asap dari ruang pengasapan kamar 2 mengeluarkan asap pekat.

Lalu para saksi dan karyawan lain membuka kamar 2 dan saat dibuka didapti api sudah sudah membakar atap ruang pengasapan kamar 2 dan bersama sama mencoba memadamkan api dengan menggunakan Alat pemadan kebakarab namum api tidak bisa dipadamkan dan membakar lembaran karet yang sedang di asap dan merambat mambakar kamar pengasapan lain yang jumlahnya 10 kamar. 

Selanjutnya karyawan melaporkan ke polsek wanareja dan petugas Damkar dari UPT Majenang , sidareja dan Banjar patoman.

Setelah kurang lebih 3 jam pada pkl.19.00 WIB  api berhasil dipadamkan dengan 4 mobil Damkar dibantu dengan TNI dan Polri dan karyawan pabrik.

Dalam kejadian kebakaran itu tidak ada korban jiwa.,hanya pabrik  PTPN IX Kebun kawung mengalami kerugian 10 kamar ruang pengasapan, 10 Ton sheet lembaran karet  dengan nilai kerugian ditaksir Rp.289 juta. (Pour)

Popular Posts