T. Insyafuddin Menyerahkan Pendistribusian Telur Ayam Secara Simbolis Kepada Masyarakat

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com.
Wakil Bupati Aceh Tamiang, T. Insyafuddin, ST, didampingi Kadis Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, Yunus. SP,  menyerahkan bantuan secara simbolis, pendistribusian telur ayam kepada masyarakat yang berada di Kabupaten Aceh Tamiang, kegiatan tersebut di laksanakan halaman Kantor Camat Karang Baru, Pada Jum’at (03/12/2021). 

Pada kesempatan tersebut T. Insyafuddin mengatakan," bantuan yang di berikan ini adalah bagian dari Program Gerakan Mandiri Pangan (GAMPANG) yang disalurkan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," terang Wakil Bupati T. insyafuddin.
"Sebanyak 886 kepala keluarga di Kabupaten Aceh Tamiang akan menerima bantuan tersebut tersebar di 12 Kecamatan, yang masing-masingnya akan menerima sebanyak 60 butir.

Pada kesempatan yang sama Yessy Fandiba, Kepala UPTD Balai Ternak Non Ruminansia, yang menjadi koordinator penyaluran mengatakan," program ini sesuai dengan Pergub, setiap 1 KK akan  mendapatkan 60 butir telur. Masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut kriteria  yang terdampak pandemi seperti kehilangan pekerjaan, fakir dan miskin, tentunya harus ber-KTP Aceh," jelas Yessy Fandiba.

" Sekitar 53.160 butir telur yang merupakan total keseluruhan jumlah yang didistribusikan untuk wilayah Aceh Tamiang akan disebarkan dalam 12 kecamatan. Sebanyak 335 KK pada Kecamatan Karang Baru, 55 KK Kecamatan Manyak Payed.  23 KK Kecamatan Kota Kualasimpang, 72 KK  Kejuruan Muda, 124 KK Kecamatan Rantau, 6 KK Kecamatan Tenggulun, 46 KK Kecamatan Sekerak, 59 KK Kecamatan Bandar Pusaka.

Selanjutnya  36 KK Kecamatan Tamiang Hulu, 30 KK Kecamatan Seruway, 30 KK Kecamatan Bendahara dan 70 KK dari Kecamatan Banda Mulia.(Eri Efandi)

Popular Posts