Siswa Diktuk Bintara Polri Dapat Pembekalan dari Bupati Sampang

Jawa Timur, MA - Siswa Diktuk Bintara Polri Tahun Anggaran 2021 di Sekolah Polisi Nasional (SPN) Polda Jawa Timur  mendapatkan pembekalan pada Hari Selasa (14/12/2021) bertempat di Mojokerto oleh Bupati Sampang.

Materi yang disampaikan dalam pembekalan tersebut yakni tentang tata kelola dan pola kerjasama Pemkab Sampang dan Polres Sampang dalam sinergitas pengelolaan situasi kamtibmas di wilayah Sampang.

Dalam arahannya, Bupati Sampang (Slamet Junaidi ) mengusung tema keberhasilan menyelesaikan konflik sosial sunni-syiah di Kabupaten Sampang dengan konsep memanusiakan manusia.

“Upaya konkret kami dengan memberikan hak-hak pengungsi syiah yang bekerjasama dengan beberapa stakeholder seperti halnya Polres Sampang, BPN Sampang dan yang lainnya”, jelasnya.

Tidak hanya itu, H. Slamet Junaidi juga bergandengan tangan dengan para ulama se-Madura dalam penyelesaian konflik sunni-syiah. Keberhasilan yang diperoleh yaitu kembalinya ustadz Tajul Muluk dari syiah ke sunni dan diikuti pencabutan anak-anak warga pengungsi Syiah ke Pondok Pesantren dan lembaga Nahdatul Ulama.

“Alhamdulillah dengan upaya yang kami lakukan, Ustadz Tajul Muluk berkeyakinan pindah dari ajaran syiah ke sunni dan siap di bai’at,” tandasnya.

Lebih lanjut, setiap bulannya pengungsi di Rusunawa Jemundo Sidoarjo mendapatkan pembinaan oleh Ulama Sampang.

“Dengan tujuan merekatkan silaturahmi Ulama Sampang dengan Ustadz Tajul Muluk dan warga pengungsi lainnya, kami memfasilitasi giat pembinaan keagamaan,” Ujar H. Slamet Junaidi.

Kemudian, H. Slamet Junaidi mengatakan bahwa saat ini sedang dilakukan proses penjemputan warga pengungsi dari rusunawa ke Sampang.

“Saat ini kami dalam proses pemulangan warga pengungsi ke Sampang,” ucapnya.

Di akhir arahannya, H. Slamet Junaidi berpesan kepada Siswa Diktut Bintara Polri Tahun Anggaran 2021 di SPN Polda Jawa Timur agar tetap semangat mengikuti pembekalan hingga penutupan.

Pesan moral yang disampaikan Bupati Sampang kepada Siswa Diktuk Bintara Polri Di SPN Polda Jawa Timur "Tetap semangat adik-adikku, jaga nama baik instansi Polri, semoga setelah dilantik dapat mengemban amanah dengan baik dan dapat menjaga kamtibmas di wilayah NKRI,” pungkasnya. (Ril)

Popular Posts