Serda TNI H. Endin Bungsu Dari Koramil 0406 Cikampek Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Door To Door di Wilayah Cikampek Barat

Karawang,MA -Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 serta menumbuhkan kekebalan kelompok  di wilayah desa Cikampek  Barat, Aiptu Hari Putranto Bhabinkantibmas desa Cikampek Barat Polsek Cikampek dan Serda H. Endin  Bungsu Babinsa desa Cikampek barat Koramil 0406 Cikampek, Kodim Karawang mengawal  pelaksanaan  serbuan vaksinasi covid-19 secara door to door 

Selain pelaksanaan door to door Kepala desa Cikampek Barat Hj Yuyun Yunengsih A. MD juga membuka gerai vaksinasi di lapangan Bulu Tangkis Kp. Sukamanah Timur, Rt.002/012 Desa Cikampek Barat, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Selasa (14/12/2021).

Dalam pelaksanaannya kegiatan serbuan suntik vaksinasi secara door to door tersebut turut dibantu oleh Nakes dari  Makodim  Karawang  serta Ibu-ibu Pos Yandu Teratai XII desa Cikampek Barat.

Menurut Serda H. Endin Bungsu   Koramil  0406 Cikampek, menyampaikan bahwa, Pelaksanaan vaksinasi door to door ini tidak akan berlangsung dengan baik tanpa ada koordinasi dengan para ketua Rt dan RW setempat. Dan saat ini RT dan RW setempat serta warga masyarakat sangat  antusias menyambutnya 

“Saya juga berterimakasih kepada para Nakes dari Makodim  dan  Puskesmas Cikampek dan Ibu-ibu Posyandu Teratai XII dusun II Sukamanah yang selalu menemani dan mendukung setiap kegiatan serbuan vaksinasi ini, terbukti dengan dilaksanakannya gerakan vaksinasi secara door to door masyarakat mau untuk divaksin serta mau datang ketempat gerai vaksin, antusias warganya untuk datang divaksin sangat  jempolan  "tuturnya.

Di tempat terpisah Kepala desa (Kades) Cikampek Barat Hj. Yuyun Yunengsih A.Md mengatakan bahwa, Pelaksanaan serbuan vaksinasi ini akan terus dilakukan terhitung tanggal 14 s/d 15 Desember 2021 dengan titik lokasi yang berbeda di wilayah desa Cikampek Barat dan sampai dengan waktu yang tidak di tentukan, ucap Kades Yuyun.

“Selama masih banyak warga yang belum tervaksin, kami bersama para Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga dibantu oleh Nakes Puskesmas Cikampek akan terus berperan aktif melakukan serbuan vaksinasi baik secara door to door maupun dengan cara membuka gerai vaksinasi,” jelasnya.

“Mudah-mudahan dengan makin banyaknya warga masyarakat desa Cikampek Barat yang tervaksin akan mempercepat Herd Imunity dengan kekuatan kelompok untuk menahan serta terhindar dari penyebaran Covid-19,” pungkas   ( Fauzi /AJP)

Popular Posts