SD Al Mujahidin Cilacap Gelar Aksi Donasi untuk Semeru

Cilacap, MA - Gunung Semeru  yang terletak di Kabupaten Lumajang  dan Malang mengalami erupsi,  pada hari Sabtu (4/12/2021). Erupsi gunung api ini menyebabkan guguran lava dan awan panas yang melanda sejumlah daerah di sekitarnya. Akibat erupsi tersebut pemukiman warga sekitar rusak, tidak bisa ditempati kembali, dan banyak membutuhkan bantuan.

Dengan kejadian tersebut sebagai bentuk kepedulian, Keluarga Besar  Yayasan Al Mujahidin TK/SD/BMT Al Mujahidin  Cilacap mengadakan penggalangan donasi pada hari Jumat, (10/12/2021).

Kegiatan ini  diikuti oleh para siswa dari kelas 1 sampai kelas 6, orang tua/wali siswa, guru, BMT Al Mujahidin dan jajaran Yayasan, serta para donatur lainnya.

Kepala Sekolah SD   Almujahidin Ade Solikhin, SPd dalam  sambutannya menyampaikan bahwa aksi yang dilakukan para siswa  tersebut merupakan bentuk kewajiban untuk bisa saling membantu, saling menolong.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan karakter jiwa sosial siswa, dan anak-anak bisa merasakan serta berempati terhadap korban erupsi Gunung Semeru  berkewajiban membantu sesama, dan memupuk jiwa gotong royong,” ujar Ade Solikhin.

Lebih lanjut, Ade berharap dengan kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban saudara -saudara kita yang sedang tertimpa musibah erupsi Semeru dan dapat  menumbuhkan karakter mulia dan berjiwa sosial bagi seluruh siswa TK/SD Al Mujahidin.

Selanjutnya Ketua Yayasan Al Mujahidin Ustdaz Abdul Wahid, kegiatan donasi ini juga merupakan salah satu realiasi program kerja yayasan yang setiap ada moment seperti  ini pasti yayasan melibatkan berbagai unit yang ada di yayasan Al Mujahidin.

"Prinsip kita menolong maka pertolongan maka  pertolongan Alloh akan mudah kita dapatkan," kata ustadz Abdul Wahid.

Dalam penggalangan tersebut, total donasi yang terkumpul sebanyak Rp. 22.558.800. Bantuan donasi  akan disalurkan melalui lembaga BMT Almujahidin yang saat ini jadi relawan di lokasi kejadian untuk dapat disampaikan langsung kepada masyarakat terdampak erupsi Semeru. (Pour)

Popular Posts