Satu Orang Tewas Setelah Jatuh dari Curug Penapen Jeruklegi

Cilacap, MA - Polsek Jeruklegi Polres Cilacap Evakuasi Korban meninggal akibat terjatuh Dari Tebing Curug Penapen Kecamatan Jeruk Legi

Korban Laki laki berinisial "D" (32) asal Desa Jembangan, Kecamatan Pungelan Banjarnegara sekira pukul 09.30 bersama 3 orang temannya berniat untuk mencari pohon jenis sarut di sekitaran Tebing Curug Penapen area perhutani Desa Mandala Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap, Minggu, 05/12/2021.

Korban bersama 3 orang saksi sempat beristirahat di sekitaran Curug tersebut, selang 10 menit kemudian korban bersama 1 saksi memanjat tebing atau lereng Curug penapen dan tiba tiba beberapa menit kemudian saksi melihat korban terpeleset kemudian jatuh dari tebing dengan ketinggian 7 meter, korban tersebut terbentur ke bebatuan.

Selanjutnya tiga orang saksi menolong korban yang dalam kondisi bersimbah darah dan luka di bagian dahi. Karena lokasi di tengah hutan dan jauh dari pemukiman penduduk, saksi 2 mencari pertolongan ke warga setempat untuk membantu membawa korban untuk di evakusai. 

Korban di evakusai oleh ketiga saksi dan warga setempat dengan tandu berjalan kurang lebih 1 jam sampai ke rumah penduduk. Kemudian Kades Mandala menghubungi Polsek Jeruklegi dan meminta bantuan untuk membawa korban ke rumah sakit. 

Kemudian Kanit Sabhara bersama tiga anggota menuju Desa Mandala untuk membawa korban ke Rumah Sakit Fatimah Cilacap, sekira pukul 13.15 WIB tiba di IGD RSI Fatimah untuk dilakukan penanganan medis. 

Sekira Pukul 14.10 Wib, korban dinyatakan meninggal dunia di RSI Fatimah, dari hasil pemeriksaan dokter, korban mengalami luka robek di bagian dahi dan mengeluarkan darah, serta patah tulang leher yang di akibatkan terjatuh dari tebing dengan ketinggian 7 meter. Luka memar pada perut bagian kanan dan tidak terdapan tanda tanda penganiayaan. (Pour)

Popular Posts