Presiden Ingatkan Ancaman Varian Omicron

Bali, MA- Presiden Jokowi memberikan pengarahan kepada Kapolda Satuan Wilayah tahun 2021 di Kabupaten Badung,Bali 3 Desember 2021.Dalam sambutannya,Jokowi mengucapkan terima kasih atas perjuangan Polri dan TNI dalam membantu pemerintah diprogram vaksinasi dan menerapkan prokes diseluruh wilayah Indonesia.Tujuannya agar angka warga yang terpapar semakin menurun.

Jokowi mengakui sempat mewanti-wanti Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mencopot Kapolda yang tidak bisa mengendalikan angka covid-19 diwilayahnya masing-masing.

Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Polri dan TNI  yang betul-betul saya lihat pelaksanaan dilapangan mati-matian.Karena takut dicopot,kalau tidak bisa mengendalikan diprovinsinya,dikota,dikabupatennya,ucap Jokowi.

Saya sudah titip ke Kapolri,hati-hati Kapoldamu kalau kira-kira naik terus,saya perintah untuk ganti.Ternyata angkanya turun,artinya semua takut dicopot,timpal Jokowi.

Meski angka covid-19 di Indonesia sudah terbilang landai,tetapi Kepala Negara mengingatkan untuk semuanya agar waspada ancaman gelombang keempat varian omicron.Tadi saya sudah dapat kabar,omicron sudah sampai Singapur,kata Jokowi.Jokowi kembali mengingatkan seluruh Kapolda yang dekat dengan perbatasan negara untuk hati-hati atas varian omicron.(rls) 

Popular Posts