Polda Aceh Gelar Konferensi Pers Di Ahir Tahun 2021.

Banda Aceh-mediaadvokasi.com.
Polda Aceh menggelar Konferensi pers akhir tahun yang dipimpin langsung Kapolda Aceh  Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H, M.M dan didampingi oleh Wakapolda Brigjen Pol. Dr. Drs. H. Agus Kurniady Sutisna, M.M,  M.H dan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H, S.I.K., M.Si

Konferensi pers yang dilaksanakan di Aula Presisi Polda Aceh ini juga dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Aceh, serta Para wartawan/ insan pers mitra Polda Aceh baik TV, cetak dan online.
Dalam Sambutannya Kapolda Aceh menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kinerja seluruh personel Polda Aceh beserta polres jajaran sehingga situasi kamtibmas di seluruh wilayah provinsi Aceh sampai dengan saat ini senantiasa terkendali dan kondusif.

“selain itu terima kasih dan penghargaan juga saya sampaikan kepada seluruh kepala daerah, jajaran TNI, Stakeholder terkait dan seluruh komponen masyarakat termasuk insan pers atas dukungan dan kerja samanya dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Provinsi Aceh.

juga perannya dalam penanganan Covid-19 baik dalam hal penegakkan disiplin terhadap protokol kesehatan maupun dalam akselerasi vaksinasi sehingga lebih target.

Secara umum situasi Kamtibmas Polda Aceh selama tahun 2021 relatif aman dan terkendali.

Kapolda juga menerangkan, jumlah kejahatan konvensional seperti pencurian, penganiayaan, pengancaman dan lain-lain selama tahun 2020 sebanyak 3,801kasus, Bila di bandingkan  ditahun 2021 mengalami penurunan sebesar 10% atau 3,439 kasus.

Demikian juga untuk kelompok tindak pidana khusus seperti terkait industri perdagangan, ekonomi khusus, tindak pidana korupsi, tindak pidana tertentu dan tindak pidana cyber tahun 2021 berjumlah laporan 107 kasus selesai 72 kasus atau 67% dan 33% proses sidik",ungkap Irjen Pol. Haydar.

Masih terang Kapolda, "sementara untuk tindak pidana penyalahgunaan narkoba tahun 2021 sebanyak 1,305 kasus dan diselesaikan 975 kasus atau 74%".
Sebanyak 1,756 pelaku diamankan dalam kasus narkoba selama 2021 atau menurun bila dibandingkan tahun 2020 dari 2,295 pelaku, Ungkapnya.

Sedangkan untuk Kasus kecelakaan lalu lintas tahun 2021 tercatat 36,791 kasus turun 32 % dibandingkan tahun 2020 tercatat 53,803 kasus. Meninggal dunia mengalami kenaikan 8%, Luka berat turun 5%, dan luka ringan menurun 15 %.

Kapolda Juga mengingatkan sekaligus menitip pesan kepada seluruh masyarakat Aceh untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah kasus Covid-19 Omicron, Mari tunda dulu rencana liburan, hindari kerumunan, serta tidak bepergian ke daerah lain jika tidak ada keperluan yang mendesak.

"Ini merupakan bentuk ikhtiar kita bersama dalam mewujudkan Aceh Sehat, Ekonomi pulih",tutupnya.(Tika )

Popular Posts