Peringati Hari Armada 2021, Lanal Cilacap Gelar Lomba Renang Militer

Cilacap, MA - Pangkalan TNI AL Cilacap menjalin sinergitas TNI dan POLRI dengan menggelar  lomba renang militer estafet dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia tahun 2021.Lomba  di gelar di Kolam Renang Sasana Tirta Pertamina, Donan Cilacap. Kamis (2/12/2021) 

Sebanyak 12 peserta yang terbagi dalam 16 regu dan tiap-tiap regu terdiri dari 4 personil ini berasal dari berbagai instansi Militer dan Polri di Wilayah kerja Lanal Cilacap, diantaranya Lanud Jenderal Soedirman, Yonif 406/Candra Kusuma, Yonif 405/Surya Kusuma, Kodim 0702/Purbalingga, Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap, Polres Cilacap, Polres Purbalingga, Polres Banyumas, Brimob Kompi 3/B Banyumas, Brimob Kompi 4/B Kroya, harus 4 x 50 meter gaya bebas.

Sedangkan untuk menentukan juaranya berdasarkan waktu tercepat. 

Ditempat terpisah Komandan Pangkalan TNI AL Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos. menyampaikan bahwa lomba renang militer selain dalam rangka menyambut Hari Armada RI Tahun 2021, yang jatuh pada tanggal 5 Desember tahun 2021 mendatang juga  untuk menjalin sinergitas TNI dan Polri di Wilayah kerja Lanal Cilacap. 

"Perlu kesiapan fisik yang prima untuk mengikuti cabang olahraga yang satu ini, dengan adanya senjata dipunggung dan pakaian PDL serta helm tentunya akan menyulitkan bagi yang tidak terbiasa, "Ungkap Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subayo, Sos.

Dalam pelaksanaan lomba renang militer kali ini, berhasil menjadi juara adalah tim dari Yonif 406/Candra Kusuma Regu 1 dengan catatan waktu 3 menit dan 38 detik sedangkan untuk juara II diraih oleh Yonif 406/Candra Kusuma Regu 2 dengan waktu 4 menit 04 detik,  Serta Juara III diraih oleh Yonif 405/Surya Kusuma dengan waktu 4 menit 84 detik. (Pour)

Popular Posts