Pelatihan Tim Pendampingn Keluarga (TPK) Untuk Pencegahan Stunting

Redelong-mediaadvokasi.com.
Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Aceh Drs Saidal Kastri M.Pd memberikan materi pada pelaksanaan kegiatan pelatihan Tim Pendamping Keluarga (TPK),di Aula Kantor Camat khususnya di Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah. Pada hari ini 8 Desember 2021.

Pelatihan tersebut di hadiri oleh Drs Sahidal Kastri M.Pd Kepala BKKBN Propinsi Aceh dan Tim,Bahri Asmawi SE Humas BKKBN Provinsi Aceh,Hj Susnaini S.Ag Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana bersama jajarannya.

Kegiatan TPK ini dilaksanakan berdasarkan instruksi Presiden Republik Indonesia sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 bahwa Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ditunjuk sebagai Koordinator di dalam pelaksanaan penanggulangan Stunting.BKKBN melalui pemerintah daerah dalam hal ini OPDKB menyelenggarakan ataupun memilih kader-kader desa untuk dijadikan Tim pendamping keluarga (TPK).
Indikator ataupun Tim Pendamping Keluarga (TPK) tersebut terdiri dari 3 orang setiap desa,3 orang kader PKB ataupun PLKB  kemudian Bidan dari Medis dan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten setempat ataupun Kecamatan Desa setempat. 

Drs Saidal Kastri M.Pd BKKBN mengatakan,Dalam kegiatan pelatihan ini kami beesama ibu Kepala Dinas P3AKB Kabupaten Bener Meriah melaksanakan kegiatan ini dalam rangka menyahuti peraturan Presidan no 72 Tahun 2010 satu tujuannya adalah mengawali penurunan stunting.tentunya dari pasangan usia subur terutama dari calon pengantin harus di kawal terus dan dilakukan skrining mulai dari ibu hamil dan ibu yang memiliki balita,Katanya"

la juga berharap,kita di Kabupaten Bener Meriah ini bisa menjadi contoh.dalam rangka untuk percepatan penurunan Stunting ini. langkah langkahnya serasa sudah bagus sekali apa yang sudah disusun oleh Kepala Dinas ibu Sekretaris.saya bangga untuk Kecamatan Timang Gajah sudah 3 angkatan selesai dengan persentase sudah mencapai 80% untuk di Kabupaten Bener Meriah.tinggal selangkah lagi untuk mencapai 100%. Alhamdulillah Kabupaten Bener Meriah akan sukses untuk melaksanakan kegiatan kita ini,ungkap Drs Saidal Kastri M.Pd"(Kiki)

Popular Posts