Menjelang Panen Padi, Babinsa Dan PPL Tinjau Lahan Kelompok Tani

Gayo Lues - Mediaadvokasi.com
Koramil jajaran Kodim 0113/Galus, tidak terkecuali Koramil 07/Blangjerango hingga saat ini masih tetap melaksanakan pendampingan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Blangjerango Kabupaten Gayo lues. Rabu 08/12/2021.

Untuk diketahui menjelang masa panen Babinsa Koramil 07/Blangjerango Serka Zulkifli bersama Petugas Penyuluh Lapangan(PPL) Ibu Marlina melaksanakan peninjauan terhadap lahan padi milik salah seorang anggota kelompok tani di Desa Penosan, Kec. Blangjerango untuk mengetahui hasil dari pendimpingan yang telah dilaksanakan. 

Tujuan dari kegiatan ini tak lain adalah membantu petani dalam mewujudkan swasembada pangan.kegiatan ini meliputi penyuluhan budidaya pertanian, pendampingan dan pengawalan pupuk dan benih, pengolahan lahan dan sistim tanam, masa perawatan hingga masa panen termasuk pengawalan distribusi hasil panen. Kata Babinsa.

Sementara itu PPL desa penosan ibu Marlina mengatakan hasil panen dari pendampingan yang telah dilakukannya bersama Babinsa selama ini jauh lebih baik dari pada sebelumnya.  

Popular Posts