Longsor di Pingir Jalan Lintas Pondok Balek Simpang Balek Semakin Melebar.

Poto: Kondisi Longsor Disamping Jalan Pondok Balek Simpang Balek.

Takengon-mediaadvokasi.com.
Kondisi longsor di pingir jalan Kampung Pondok Balek Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh tengah pada hari Kamis 2 Desember 2021 semakin melebar, hal itu di katakan Suprapto Kepala Kampung Pondok Balek kepada media ini pada Jum'at 3 Desember 2021.
Poto: Suprapto Kepala Kampung Pondok Balek Sedang Menunjukan Lokasi Longsor.

Menurut Suprapto, kondisi longsor disamping jalan Pondok Balek menuju Simpang Balek Kabupaten Bener Meriah tersebut kian bertambah lebar dan telah mendekati jalan", hampir setiap hari longsor terjadi, dan pada saat ini lokasi longsor ke jalan hanya tingal sekitaran 10 meter lagi", kata Suprapto.
Hingga hari ini, tambah Suprapto, longsor sudah mencapai 100 meter lebih, dan dihawatirkan jalan lintas Blang Mancung Simpang Balek tersebut akan melalami putus total,terlebih jika musim penghujan seperti sekarang ini, ujar Suprapto.

Melihat kondisi lingsor yang kian bertambah lebar, Suprapto selaku Kepala Kampung Pondok Balek berharap kepada Pemerintah untuk segera menangani longsor tersebut," kami berharap agar Pemerintah segera menangani longsor ini, mengingat semakin melebarnya longsor dan kita khawatirkan akan memutus akses jalan masyarakat Kampung Pondok Balek dan umumnya Kecamatan Ketol", harap Suprapto.( * )

Popular Posts