Kehadiran Pematang Ke Stadion Carlos, Untuk Memberi Dukungan Persati

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com.
Persatuan Mahasiswa Aceh Tamiang (Pematang) yang berada di seputaran Banda Aceh dan Aceh Besar diklaim siap memenuhi Stadion Carlos, Aceh Besar untuk memberi dukungan Persati.
Kepastian ini disampaikan Bupati Aceh Tamiang, Mursil di hadapan pemain dan ofisial Persati yang dijamunya di pendopo, pada Jumat (03/12/2021) malam.

Mursil berharap informasi ini menambah kepercayaan diri pemain Persati untuk tampil “beringas” menghadapi lawan-lawannya. “Kita sudah ada komunikasi dengan Pematang, mereka siap ke stadion memberi dukungan,” kata Mursil.
Mursil sendiri mengakui dirinya berniat menyaksikan langsung pertandingan perdana Persati. Namun keinginan ini pupus karena berbenturan dengan jadwal rapat rutin bersama jajaran ASN di Aceh Tamiang. “Berjuang dulu maksimal, ke depan persiapan dan dukungan ini akan lebih maksimal lagi. Harus lebih baik dari hari ini,” ungkapnya.


Keberangkatan tim Persati ke Lhoknga, Aceh Besar menghadapi Liga 3 dilepas Bupati Aceh Tamiang, Mursil dari halaman pendopo, pada Jumat (3/12/2021) malam. “Saya bangga karena Persati bisa berpartisipasi di Liga 3. Yang perlu diingat, ini tim legendaris,” kata Mursil.


Mursil menyadari persiapan Persati menghadapi Liga 3 terbilang singkat dan belum maksimal. Namun dia optimis, tim ini mampu berbuat banyak dan peluang untuk melangkah ke babak selanjutnya masih terbuka lebar. “Harus pasang tekad, perjuangan kita datang jauh-jauh ke Aceh Besar harus bisa ditebus dengan kememangan,” motivasi Mursil.

Begitupun, Mursil menegaskan pemain harus menjunjung sportivitas dan menghindari keributan yang bisa menciderai nama daerah. Dia mengingatkan kehadiran Persati di Liga 3 sebagai duta Aceh Tamiang, sehingga harus mampu menjaga baik nama daerah sekaligus meraih prestasi.

Mursil menambahkan dirinya juga mendukung penuh dua tim asal Aceh Tamiang lainnya, Manyak Payed FC dan Tamiang United yang juga berlaga di Liga 3.

“Ketiga tim ini milik masyarakat Aceh Tamiang, harus didukung. Hari minggu nanti Tamiang United juga kita sambut di pendopo,” ujarnya.(Eri Efandi)

Popular Posts