Kapal Kargo Soemantri Brodjonegoro Bermuatan Pupuk Terbakar di Cilacap

Cilacap, MA - Kapal jenis kargo Soemantri Brodjonegoro bermuatan pupuk  mengalami kebakaran, rabu (1/12/2021) di area 70 Cilacap atau Terminal Khusus Dermaga Pertamina.

Dengan jumlah ABK 26 orang dan sampai saat ini sudah berhasil dievakuasi 21 ABK  dan 5 ABK masih stanby di kapal tersebut untuk melakukan pemantauan pemandaman kapal.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap yang ada di lokasi mengatakan informasi awal dari Yasin (Polairut Cilacap) Rabu, (1/12) 09.15 Wib bahwa ada Kapal Kargo bermuatan pupuk yang mengalami kebakaran, Rabu (1/12) sekitar Pukul 07.15 Wib dan setelah mengetahui informasi tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian.

"Sampai saat ini pemadaman masih terus di lakukan oleh Tim SAR Gabungan dengan menggunakan Kapal Tugboat milik Pelindo dan Pertamina sementara kita fokus kepada evakuasi ABK yang sampai sekarang berhasil kita evakuasi dengan keadaan selamat", ungkap  I Nyoman

Unsur yang dilibatkan dari Basarnas Cilacap, Lanal, Polairud, pertamina, KPLP, Pelindo, Navigasi Cilacap, KKP Pelabuhan,  dan unsur lainya. (Pour)

Popular Posts