Dua Tanggul Jebol di Pantai Lengkong Makin Meluas

Cilacap, MA - Belum selesai penanganan tanggul darurat di pan tai lengkong dan kemiren, Kelurahan Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara, kini bertambah lagi 300 meter.

Jebolnya tanggul diperkirakan karena terjadinya gelombang pasang yang terjadi pada Minggu, (05/12/21) sekitar pukul 20.00 WIB. 

Meski luapan air tidak sampai ke pemukiman warga, namun aliran air merendam area pesawahan, sehingga masyarakat di wilayah sekitar pantai lengkong harus tetap siaga.

Camat Cilacap Utara Sunarti saat melakukan peninjauan pada Senin, (6/12/21) mengatakan, tanggul baru yang jebol dalam waktu dekat akan segera dilakukan perbaikan.

"Perbaikan tanggul adalah tanggung jawab bersama, baik itu dari pemerintah maupun masyarakat, nanti ada bantuan personil dari warga setempat," tambah Sunarti.

Sunarti menghimbau kepada warga masyarakat di wilayah pantai lengkong dan kemiren untuk selalu waspada dan siaga jika terjadi gelombang pasang ataupun saaut hujan deras.

Sampai saat ini Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Serayu Opak bersama Pemkab Cilacap tengah melakukan perbaikan tanggul darurat di pantai lengkong dan kemiren dengan panjang hampir 1.000 meter. (Pour)

Popular Posts