BPBD dan Baznas Sampang Galang Dana Bantu Korban Erupsi Semeru

SAMPANG, MA - Dengan adanya aksi Galang dana sebagai bentuk rasa kepedulian antar sesama, dan juga ingin menyadarkan masyarakat akan pentingnya rasa persaudaraan kepada sesama terhadap bencana erupsi gunung Semeru Lumajang, Jawa Timur memantik empati seluruh pihak.

Pemerintah turut andil untuk memberikan bantuan agar bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Erupsi Semeru, akhir pekan lalu.

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang beralamat di jalan Kusuma Bangsa Sampang dan juga BAZNAS setempat yang menyalurkan bantuan secara langsung di daerah terdampak.

Asroni selaku Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang membenarkan jika pihaknya telah memberangkatkan beberapa logistik seperti sembako, selimut, dan lain-lain.

“Dari operasi kemanusiaan ini, kami berharap bisa meringankan beban mereka. Dan untuk hasil koordinasi kami, kebutuhan pengungsi seperti sembako, makanan dan juga baju layak pakai sangat berlebih,” kata Asroni, pada awak media Selasa (07/12/2021).

Untuk itu, Asroni berharap agar bantuan bagi warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru ini dapat disalurkan dalam bentuk dana transfer.

Tujuannya agar penanganan korban bencana lebih tepat dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

“Dari pihak Pemkab Lumajang sendiri berharap bantuannya nanti lebih baik berupa dana transfer, sehingga bisa dimanfaatkan untuk pemenuhan korban sesuai kebutuhan,” ucapnya.

“Mohon apabila berniat memberikan sumbangan agar tidak mubadzir, mohon berupa dana saja yang ditransfer ke rekening Baznas Kabupaten Lumajang,” tandasnya.

Untuk masyarakat Sampang yang ingin memberikan sumbangan dana yang dibutuhkan warga yang terdampak bencana dapat ditransfer ke rekening Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang melalui BRI 004401002266567. (Her Roe)

Popular Posts