Bersama Warga, Babinsa Gotong Royong Bersihkan Parit.

 
Gayo Lues - Mediaadvokasi.com
Bintara pembina desa koramil 04/Kutapanjang kodim 0113/Gayo lues, Koptu Agus Sutrisno melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan parit di desa Bener kecamatan Kutapanjang kabupaten Gayo Lues, Rabu (01/12/2021).

Dalam rangka melaksanakan tugas pembinaan teritorial bidang bhakti di desa binaan, babinsa koramil 04/Kutapanjang menggerakkan warga nya untuk bersama-sama bergotong royong membersihkan parit yang telah mendangkal akibat sampah, endapan tanah dan rumput liar di dalam parit.

Kegiatan gotong royong di lakukan untuk Mengantisipasi datang nya musim penghujan agar saluran air parit dapat di fungsikan secara lancar, sehingga tidak terjadi luapan air banjir serta genangan air yang dapat menimbulkan datang nya berbagai macam penyakit.

Pada kegiatan gotong royong bersama warga, di lakukan dengan membersihkan sampah organik maupun sampah buatan manusia, membersihkan rumput-rumput liar di dalam parit, mengeruk dan menaikkan endapan tanah yang menyebabkan dangkal nya saluran air di dalam parit. 

Selain itu babinsa juga terus memotivasi dan mengedukasi warga binaan nya agar tidak membuang sampah sembarangan, selalu menjaga budaya hidup bersih , sebagai upaya untuk menghindarkan warga nya terserang dari berbagai penyakit.

Di sela-sela mendampingi kegiatan gotong royong, Koptu Agus Sutrisno mengatakan "untuk menciptakan kenyamanan, kebersihan dan kesehatan, kami akan terus mengajak seluruh warga untuk menerapkan pola hidup bersih, sebagai wujud nyata kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat di desa binaan kami" terang nya.

Kebersamaan dan kekompakan dalam kegiatan gotong royong juga untuk menjalin kerukunan antar warga serta mempererat tali silaturahmi masyarakat dengan babinsa sehingga kegiatan gotong royong bersama akan dapat menciptakan dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin kuat. 

Popular Posts