Bersama PPL, Babinsa Dampingi Kelompok Tani

Gayo Lues - Mediaadvokasi.com
Babinsa Koramil 08/Blangpegayon Serda M. Amin bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) melaksanakan pendampingan pok tani dalam rangka peninjauan tanaman cabai di Desa Blang Bengkik, Kec. Blangpegayon, Jum'at (3/12/21). 

Babinsa dalam melaksanakan tugas terdepan di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya dituntut untuk bekerja lebih ekstra guna dapat mengetahui situasi dan kondisi tentang keadaan desa tersebut.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Kodim 0113/Gayo Lues dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan, dalam menjaga kestabilan perekonomian masyarakat dimasa Pandemi Covid 19.

Peran Babinsa dalam hal ini sangat di butuhkan oleh kelompok tani guna membantu untuk menjadi penyemangat, penyuluh dan spirit bagi kelompok tani yang selama ini sudah mulai putus semangat dalam bercocok tanam.

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara khusus diwilayah Kec. Blangpegayon dan Nasional pada umumnya sekaligus warga tidak sampai mengalami krisis ekonomi dalam menghadapi masa pandemi Covid 19.

"Babinsa akan selalu mendampingi kelompok tani dalam kegiatan ketahanan pangan, keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat di Desa binaannya, " ucapnya.  

Popular Posts