Babinsa Melakukan Pengawasan Vaksinasi Terhadap Masyarakat

Gayo Lues - Mediaadvokasi.com
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Terangun, Kodim 0113/Gayo lues Serka Eko Pramana Putra melakukan pengawasan program vaksinasi bersama para Nakes di Desa Rime Raya, Kecamatan Terangun, Kabupaten Gayo lues pada Sabtu, (11/12/2021).

Babinsa mengatakan, pihaknya akan terus membantu pemerintah dan masyarakat dengan memberikan pengawasan dalam percepatan program vaksinasi agar pandemi Covid-19 segera selesai.

Lebih lanjut, dalam kegiatan pengawasan, Babinsa juga turut mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan program vaksinasi dari pemerintah yang sedang dilaksanakan sekarang.

"Tidak usah takut divaksin, jauhi pikiran negatif tentang vaksin Covid-19. Kita ambil segi positifnya, bahwa pemerintah sudah melakukan hal yang terbaik kepada rakyat Indonesia," kata Babinsa.

Salah satu manfaat disuntik vaksin Covid-19 yakni mencegah terkena atau mengalami gejala Covid-19 berat. Vaksinasi Covid-19 ini akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular Covid-19. Tambahnya  

Untuk diketahui, berdasarkan pemaparan Babinsa, dalam pelaksaan program vaksinasi yang dilakukan peserta vaksinasi yang hadir lebih dari 50 orang.   

Sementara, total target vaksin jenis Sinovac sendiri hanya diperuntukkan untuk 50 orang, maka hal tersebut menandakan adanya kemauan masyarakat yang tinggi untuk divaksin.

Berdasarkan keadaan dilapangan, Babinsa mengatakan, untuk selanjutnya perihal proses vaksinasi, maka akan dikordinasikan lagi ke bidan desa untuk diajukan kekurangan vaksinasi tersebut.  

Popular Posts