Babinsa Koramil 07/Blangjerango Bantu Petani Panen Padi

Gayo Lues - Mediaadvokasi.com
Babinsa Koramil 07/Blangjerango Kodim 0113/Gayo Lues, Koptu Erik Praseha melaksanakan pendampingan membantu memanen padi milik Bpk Sukiman, salah satu anggota Poktan dengan bibit padi varietas 16.

Pantauan di lapangan pendampingan tersebut dalam kegiatan panen padi Babinsa bersama kelompok tani terlihat semangat saat memotong padi di lahan sawah Desa Blangjerango, Kecamatan Blangjerango, Kabupaten Gayo lues, Kamis (02-12-2021).

Pada kesempatan itu Babinsa mengatakan, sebagai Aparat Teritorial Babinsa akan terus mengajak serta membantu para petani agar lebih termotivasi dan bersemangat dalam bercocok tanam. 

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan,di samping pendampingan pertanian juga sekaligus untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui bidang Pertanian, terangnya.

Kami Babinsa akan terus lakukan pendampingan kepada petani, keberhasilan panen para petani merupakan kebanggaan kami. Ini menunjukkan bahwa kami Babinsa berhasil dalam pendampingan serta pembinaan kepada petani, pungkas Koptu erik. 

Sementara itu ketua Pok tani mengatakan saya sangat senang dengan adannya Babinsa dan PPL yang terjun langsung ke sawah dan selalu mendampingi kami memberikan dorongan semngat dan bimbingan dalam bertani, mulai dari proses pengolahan lahan sampai dengan panen padi hingga hasilnya sangat memuaskan, ujarnya. 

Popular Posts